Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenaikan Tarif Tol Semarang-Solo dan BORR Diundur

Rencana kenaikan tarif tol Semarang-Solo seksi I dan Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IA yang semula dijadwalkan pada November 2013, ditunda hingga pembangunan fisik yang tengah berlangsung di kedua ruas tersebut rampung.

Bisnis.com,JAKARTA - Rencana kenaikan tarif tol Semarang-Solo seksi I dan Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IA yang semula dijadwalkan pada November 2013, ditunda hingga pembangunan fisik yang tengah berlangsung di kedua ruas tersebut rampung.

Kepala Pelaksana Tugas Harian Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Arief Witjaksono mengatakan keputusan tersebut merupakan kesepakatan badan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pemegang konsensi yakni PT Jasa Marga Tbk.

Menurutnya, dengan ditundanya kenaikan tarif hingga pembangunan jalan tol tersebut rampung akan memudahkan dan menguntungkan BUJT dalam penerapan tarif.

“Kalau mau naik bulan depan, besarannya karena inflasi. Tapi kalau mau nunggu selesai dibangun kenaikan tarif disebabkan penambahan panjang jalan,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (22/10).

Selain itu, sambungnya, penundaan kenaikan tarif itu juga menimbang sistem operasi kedua ruas tol  btersebut yang terbuka sehingga tidak membingungkan pengguna jalan tol.

Penyelesaian pembangunan fisik kedua tol tersebut juga tidak lama lagi akan selesai sehingga BPJT tidak berkeberatan menunda penyesuaian tarif jalan bebas hambatan tersebut.

“Tidak ada masalah dan justru akan memudahkan kenaikan tarif selanjutnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper