Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Grup Bangun Kawasan Bisnis Terpadu Rp3,5 Triliun di Makassar

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Lippo Karawaci Tbk merencanakan pemancangan tiang perdana (groundbreaking) proyek kawasan terpadu terbesar di kawasan Timur Indonesia, The St. Moritz Makassar, pada November tahun ini.

CEO Lippo Karawaci, Ivan Setiawan Budiono, mengatakan proyek yang mengambil lokasi strategis di Panakukkang itu akan dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare dan membutuhkan investasi Rp3,5 triliun.

“Investasi total bahkan bisa lebih, karena kita bisa expand. Ini akan jadi investasi properti swasta terbesar di kawasan Timur Indonesia,” katanya Rabu (9/10/2013).

Menurutnya, kawasan terpadu ini akan terdiri dari mal, dua tower apartemen, hotel bintang lima, Rumah Sakit Internasional Siloam, Sekolah Pelita Harapan dan beberapa fasilitas hiburan lainnya.

Selain itu, ada juga country club, private sky infinity pool,multifunction lounge, big screen cineplex, entertainment and F&B dan helicopter services.

Ivan menjelaskan pengembangan mal dengan luas mencapai 200.000 meter persegi akan menjadi prioritas dan dimulai terlebih dahulu karena menjadi pusat dari kawasan terpadu tersebut.

Sementara untuk pengembangan komponen lain, akan dikembangkan bersamaan setelah pembangunan mal.

Menurutnya, pembangunan mal akan membutuhkan sekitar 40%-50% atau sekitar Rp1,5 triliun dari nilai total investasi. Sementara untuk apartemen nilai investasinya hampir mencapai Rp1 triliun.

“Hotel dan rumah sakit sekitar Rp400-Rp500 miliar, sisanya untuk fasilitas lainnya".

Untuk pengembangan apartemen, dia menuturkan tower pertama akan dipasarkan terlebih dahulu, yakni pada November 2013. Dia menyebutkan apartemen berstandar internasional itu akan dibanderol di bawah Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper