Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Tinjau Kesiapan Lokasi KTT APEC di Bali

Bisnis.com, NUSA DUA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan inspeksi ke lokasi yang akan digunakan KTT APEC 1-8 Oktober 2013 di Nusa Dua Bali.Dia melihat kesiapan beberapa tempat yang disiapkan sebagai venue KTT APEC di antaranya Bali Nusa Dua

Bisnis.com, NUSA DUA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan inspeksi ke lokasi yang akan digunakan KTT APEC 1-8 Oktober 2013 di Nusa Dua Bali.

Dia melihat kesiapan beberapa tempat yang disiapkan sebagai venue KTT APEC di antaranya Bali Nusa Dua Convention Center BNDCC dan beberapa lokasi lainnya di Nusa Dua.

SBY berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. "Kita berupaya menyiapkan tempat yang lebih baik dari negara-negara yang pernah menjadi tuan rumah sebelumnya," kata SBY yang dalam kunjungan Minggu (15/9/2013) pagi itu didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perhubungan EE Mangidaan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo,

Tampak pula Dubes RI untuk Amerika Serikat, Dino Pati Djalal, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dan Bupati Badung AA Gde Agung.

Pada kesempatan itu, SBY meminta agar pengalaman dari negara negara lain dalam penyelenggaraan KTT APEC bisa dijadikan pelajaran berharga untuk Indonesia yang menjadi tuan rumahj pertemuan ekonom dunia kawasan Asia Pasific

Dalam beberapa kunjungan kenegaraan ke luar negeri, SBY selalu minta menteri yang menyertainya agar melihat negara lain saat menjadi tuan rumah.

“Indonesia memiliki pengalaman cukup sebagai tuan rumah di berbagai even internasional. Kita pernah Menjadi tuan rumah Asean Summit dan pertemuan dunia lainnya dan semua berlangsung dengan sukses,“ katanya.

Dia juga menegaskan komitmen pemerintah dalam menyukseskan KTT APEC yang dihadiri 21 kepala negara itu ditunjukkan dengan alokasi anggaran yang besar untuk infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper