Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adi Sarana Tambah Pusat Layanan Travel di Indonesia Timur

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adi Sarana Armada, perusahaan layanan transportasi, segera menambah titik layanan (service point) di Kawasan Timur Indonesia untuk memperkuat bisnis penyewaan kendaraan (rental) di wilayah itu.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 12 September 2013  |  14:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adi Sarana Armada, perusahaan layanan transportasi, segera menambah titik layanan (service point) di Kawasan Timur Indonesia untuk memperkuat bisnis penyewaan kendaraan (rental) di wilayah itu.

Beberapa Kawasan Timur Indonesia diantaranya Makassar, Ternate, Ambon dan Jayapura.

Hindra Tanujaya, Direktur dan Sekretaris Adi Sarana Armada (ASSA Rent), mengemukakan potensi bisnis di wilayah tersebut cukup besar seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil.

"Kami melihat Indonesia Timur cukup potensial untuk mengembangkan usaha, di mana pendirian service point merupakan salah satu cara memberikan layanan optimal bagi para pelanggan yang sebagian besar merupakan korporasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/9/2013).

Menurutnya, realisasi pendirian service point tersebut direncanakan pada semester kedua tahun ini yang tengah berjalan.
Dia menambahkan ekspansi pembukaan kantor cabang juga telah direalisasikan perusahaan dengan mengoperasikan lima perwakilan baru sepanjang paruh pertama tahun ini.

Adapun, penambahan 5 kantor cabang yang telah dibuka tersebut berada di Pekanbaru, Lampung, Solo, Malang dan Jakarta.

Dari sisi armada, ASSA Rent hingga saat ini telah memiliki 12.500 unit kendaraan rental, atau sekitar 4% dari total estimasi kebutuhan mobil untuk segmen korporasi secara nasional yang mencapai 310.000 unit pada tahun ini.
Menurut data Gainkindo, penjualan mobil tahun ini bakal mencapai 1,1 juta unit, di mana 30% diantaranya diestimasi terserap oleh korporasi.

Dengan kondisi tersebut, lanjut Hindra, ekspansi penamabahan armada yang dibarengi pengembahan infrastruktur (kantor cabang) terus dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan rental mobil korporasi.

"Pembukaan kantor cabang kami lakukan mengingat mayoritas pelanggan ASSA Rent merupakan perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional yang juga memiliki cabang di berbagai daerah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travel adi sarana armada rental
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top