Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran REI Jabar Bidik Transaksi Rp25 Miliar

Bisnis.com, BANDUNG--Pameran Rumah dan Mebel, REI & Furniture Expo 2013 di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, membidik transaksi Rp25 miliar pada acara yang berlangsung pada 7-15 September 2013.
Ria Indhryani
Ria Indhryani - Bisnis.com 08 September 2013  |  16:12 WIB

Bisnis.com, BANDUNG--Pameran Rumah dan Mebel, REI & Furniture Expo 2013 di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, membidik transaksi Rp25 miliar pada acara yang berlangsung pada 7-15 September 2013.

Assisten Exhibition Manager Ciptamedia Asep Parhanudin, selaku pelaksana REI & Furniture Expo 2013, mengungkapkan acara yang diselenggarakan oleh Realestat (REI) Jabar ini menargetkan 1.000 pengunjung dalam satu hari dan maksimal 3.000 pengunjung pada akhir pekan.

REI & Furniture Expo 2013 menghadirkan 42 booth dari 17 produsen meubel asal Bandung dan Jakarta serta 75 proyek perumahan dari para developer di Jabar yang sebagian besar terletak di Bandung Raya dan sekitarnya seperti daerah timur, selatan, barat dan sisanya di Bogor, Karawang juga Serang Banten.

Pameran ini menawarkan berbagai realestate dengan harga mulai Rp200 jutaan hingga yang tertinggi Rp2 miliar.

“Tidak hanya itu saja, REI Jabar juga mencoba menyasar pada konsumen rumah masyarakat berpenghasilan rendah [MBR] bersubsidi dengan menyediakan 10% rumah MBR yang harganya mulai dari Rp100 jutaan,” katanya, Sabtu (7/9/2013).

Asep juga mengatakan pihaknya memiliki sedikit kekhawatiran akan gejolak ekonomi yang mengancam daya beli konsumen terhadap pasar properti khususnya realestate ini.

Menurutnya, harga bahan baku yang rata-rata ikut naik mendorong konsumen lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

“Akan tetapi, kami tetap yakin target transaksi pameran kali ini dapat tercapai seperti pameran sebelumnya dan juga mengingat pasar properti realestate masih sangat menarik di mata masyarakat dan investor,” ujarnya. (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran rei jabar
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top