Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Garuda Indonesia 6 Bulan Pertama 11,9 Juta Orang

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) melaporkan jumlah penumpang yang diangkut sepanjang paruh pertama tahun ini tercatat 11,9 juta penumpang, atau meningkat 23,96% dari semester I 2012 9,6 juta

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) melaporkan jumlah penumpang yang diangkut sepanjang paruh pertama tahun ini tercatat 11,9 juta penumpang, atau meningkat 23,96% dari semester I 2012 9,6 juta penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menuturkan pertumbuhan penumpang itu membuat pendapatan operasi perseroan tumbuh 14,1% dari US$1,51 miliar (setara dengan Rp16 triliun) menjadi US$1,72 miliar (sekitar Rp18 triliun) pada semester I 2013.

Jumlah penumpang Garuda Indonesia Group di pasar domestik meningkat 26,58% dari 7,9 juta penumpang menjadi 10 juta penumpang, yakni 7,4 juta penumpang Garuda Indonesia dan 2,6 juta penumpang Citilink.

“Jumlah ini melebihi rata-rata pertumbuhan nasional sebesar 9,9% dari 23,2 juta menjadi 25,5 juta penumpang,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (30/8/2013).

Sementara itu, untuk rute-rute penerbangan internasional dari dan menuju Indonesia, jumlah penumpang Garuda Indonesia meningkat 8,5% dari 1,8 juta penumpang menjadi 1,9 juta penumpang.

Pertumbuhan penumpang Garuda Indonesia di rute-rute internasional juga melebihi rata-rata pertumbuhan nasional yang tercatat sebesar 2,3% dari 7 juta penumpang menjadi 7,2 juta penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper