Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Land Mulai Bangun AEON Mall US$200 juta

Bisnis.com, JAKARTA – Join venture pengembang Sinar Mas Land dan AEON Co.Ltd  mulai membangun AEON Mall BSD City senilai US$200 juta.Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia Ryuma Okazaki mengatakan pengembangan mall di BSD City ini merupakan
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Agustus 2013  |  18:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Join venture pengembang Sinar Mas Land dan AEON Co.Ltd  mulai membangun AEON Mall BSD City senilai US$200 juta.

Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia Ryuma Okazaki mengatakan pengembangan mall di BSD City ini merupakan ekspansi pertama yang dilakukan AEON di Indonesia.

“Grup kami bukan hanya sebagai developer tetapi juga berkontribusi sebagai ritel. Ke depan AEON grup akan mengembangkan mal-mal di kota-kota lain,” katanya usai acara Ground Breaking AEON Mall BSD City, Sabtu (24/8/2013).

Dalam kerjasama tersebut, AEON memiliki komposisi saham sebeser 67% dan 33% nya adalah Sinar Mas Land.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengatakan dalam 5 tahun terakhir ini properti di Indonesia memang sedang bagus-bagusnya dan perekonomian yang cukup kuat didukung oleh daya beli masyarakat yang tinggi.

“Negara luar banyak yang melihat [Indonesia], salah satunya Jepang. Mereka melihat lokasi mana yang bisa jadi investasi,” tuturnya.

AEON Mall BSD City yang menyasar kelas menengah ini dirancang dengan konsep gaya Jepang. Sekitar 30% tenant asal Jepang bakal mengisi mal tersebut dan 70% nya merupakan tenant lokal maupun produk luar yang sebelumnya sudah masuk ke Indonesia.

Mal seluas 10 hektare itu terdiri dari 4 lantai dengan area parkir atap dan bawah tanah dengan lahan yang bisa menampung lebih dari 2.700 unit mobil dan 2.300 unit sepeda motor.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city sinar mas land aeon mall
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top