Mudik Lebaran, 1.338 Motor & 2.695 Diangkut KM Dobonsolo

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan pemudik dengan sepeda motor akan diangkut kapal milik PT Pelni KM. Dobonsolo pada Sabtu pagi, 3 Agustus 2013.
Juli Etha Ramaida Manalu | 02 Agustus 2013 19:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan pemudik dengan sepeda motor akan diangkut kapal milik PT Pelni KM. Dobonsolo pada Sabtu pagi, 3 Agustus 2013.

Sebanyak 1.338 unit sepeda motor dan 2.695 orang penumpang sudah mendaftar sampai sore ini (2/8/2013).

Rencananya, Menteri Perhubungan E. E. Mangindaan akan melepas KM. Dobonsolo bertempat di Dermaga Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

“Mudik Gratis ini merupakan upaya Kementerian Perhubungan dalam membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman dengan lebih aman dan nyaman” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan dalam siaran pers Jumat (2/8/2013).

Melalui Mudik Gratis ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan dan kepadatan arus mudik pengendara sepeda motor khususnya di jalur pantura.

Seperti diketahui, pada tahun 2013 Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kembali menyediakan angkutan laut gratis bagi pemudik sepeda motor dengan menggunakan kapal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pelni, mudik, km dobonsolo

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top