Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sapi Potong: 15 Perusahaan Dapat Izin Tambah Impor

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perdagangan telah menambah pasokan sapi hidup siap potong hingga 26.700 melalui pemberian izin impor kepada 15 perusahaan.Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi mengatakan sampai hari ini (26/7/2013)

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perdagangan telah menambah pasokan sapi hidup siap potong hingga 26.700 melalui pemberian izin impor kepada 15 perusahaan.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi mengatakan sampai hari ini (26/7/2013) pihaknya sudah memberikan Surat Persetujuan Impor (SPI) kepada 15 perusahaan.

"Hari ini ditambah 13.000 ekor dari delapan perusahaan. Sebelumnya sudah ada tujuh perusahaan yang diberikan izin impor 13.700 ekor sapi siap potong," kata Bachrul kepada wartawan, Jumat (26/7/2013).

Pihaknya memastikan sapi hidup siap potong tahap pertama sebanyak 1.500 ekor akan tiba di Tanjung Priok, Jakarta dalam 3-4 hari ke depan. Importasi sapi hidup siap potong ditargetkan bisa mencapai 40.000 ekor hingga akhir Agustus 2013.

"Kemudian akan lihat, klo harganya bisa stabil setelah dilakukan impor, maka jumlahnya tidak perlu tambah lagi," ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan segera melakukan rapat untuk memberikan kepastian mengenai pengaturan importasi sapi siap potong, bakalan, dan daging sapi beku hingga Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper