Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Karya Ikut Proyek Renovasi Masjidil Haram Rp400 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA—BUMN Konstruksi PT Waskita Karya Tbk memperkirakan nilai proyek pengerjaan renovasi Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, tahap pertama mencapai Rp400 miliar.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 24 Juli 2013  |  18:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—BUMN Konstruksi PT Waskita Karya Tbk memperkirakan nilai proyek pengerjaan renovasi Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, tahap pertama mencapai Rp400 miliar.

"Untuk tahap pertama nilai investasi proyek sekitar Rp300 miliar sampai Rp400 miliar. Kami menjadi bagian subkontraktor dari Bin Laden Group. Porsi kami kecil. Ada juga perusahaan kontraktor dari negara lain,” tutur Direktur PT Waskita Karya Adi Wibowo saat ditemui di sela-sela prosesi Topping Off Woodlandpark Residence di Jakarta, Kamis (24/7/2013).

Dia mengungkapkan untuk proyek renovasi Masjidil Haram akan dilakukan dalam beberapa tahap dan memakan waktu hingga 4 tahun sampai 5 tahun.

Adi menuturkan kerja sama yang dilakukan Waskita bersama Bin Laden Group telah terjalin sejak 2006 dengan berbagai pengerjaan proyek di luar negeri, untuk gedung-gedung tinggi. “Terutama di Timur Tengah, ada di Dubai, Abu Dhabi, Riyadh, dan sekarang Jeddah," tambah Adi.

Menurutnya, selama kerja sama tersebut Waskita Karya setidaknya sudah membangun lima gedung di Dubai dan lima gedung di Riyadh. "Salah satunya di Riyadh adalah King Abdullah Financial District yang menyerupai kompleks gedung di SCBD Jakarta," jelasnya. 

Proyek lainnya yang sedang ditangani adalah pengerjaan fly over di Jeddah, yang disebut mirip dengan proyek jalan layang non-tol di Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya masjidil haram bin laden group mekkah adi wibowo renovasi
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top