Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sahid Perbesar Lini Hotel Bujet

Bisnis.com, SURABAYA-PT Sahid International Hotel Management & Consultant berencana ekspansi di hotel bintang II, salah satunya dengan membangun Griyadi di Surabaya tahun ini.Direktur Utama Sahid International Hotel Management & Consultant Hariyadi
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 24 Juli 2013  |  20:19 WIB

Bisnis.com, SURABAYA-PT Sahid International Hotel Management & Consultant berencana ekspansi di hotel bintang II, salah satunya dengan membangun Griyadi di Surabaya tahun ini.

Direktur Utama Sahid International Hotel Management & Consultant Hariyadi B. Sukamdani menguraikan Griyadi merupakan hotel bujet yang dimiliki Sahid Group sejak 1992.

"Kami sudah lama punya hotel bujet dan lima tahun ke depan kami targetkan bisa menambah 100 hotel serupa," jelasnya seusai pisah sambut manajemen hotel Sahid Surabaya, Selasa (23/7/2013) malam.

Dia menguraikan salah satu hotel bujet akan mulai dibangun di Surabaya Oktober mendatang. Pembangunan tahap pertama menyediakan 76 kamar dan menjadi 250 kamar pada akhir 2014.

Lokasi hotel, sambungnya, berada di kawasan Sahid Hotel Surabaya yang berdiri saat ini.

"Market untuk pasar bujet besar, makanya kami targetkan bisa miliki 10.000 kamar di tipe itu lima tahun ke depan," tambahnya.

Sahid juga berencana membangun Condotel dengan 550 unit kamar di Surabaya tahun ini. Berdasar catatan Bisnis, total dana pengembangan Griyadi dan Kondotel Sahid di Kota Pahlawan Rp350 miliar.

Selain memperbesar lini hotel bujet, Hariyadi berencana memperbesar hotel bintang tiga ke atas yang ada sekarang sebagai kawasan mix use.

Lokasi pengembangan terbaru, sambungnya, berada  di Palembang dengan lahan seluas 200.000 meter. Proyek serupa juga sedang berjalan di Jogja.

Sementara itu, guna mendukung ekspansi usaha ada penyegaran manajemen di internal Sahid. Erny Sulistyowati yang semula General Manajer Hotel Sahid Surabaya digantikan Purwanto Yudonagoro.

Erny selanjutnya menjabat Direktur PT Sahid International Hotel Management & Consultant.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel bujet sahid
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top