Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sahid Perbesar Lini Hotel Bujet

Bisnis.com, SURABAYA-PT Sahid International Hotel Management & Consultant berencana ekspansi di hotel bintang II, salah satunya dengan membangun Griyadi di Surabaya tahun ini.Direktur Utama Sahid International Hotel Management & Consultant Hariyadi

Bisnis.com, SURABAYA-PT Sahid International Hotel Management & Consultant berencana ekspansi di hotel bintang II, salah satunya dengan membangun Griyadi di Surabaya tahun ini.

Direktur Utama Sahid International Hotel Management & Consultant Hariyadi B. Sukamdani menguraikan Griyadi merupakan hotel bujet yang dimiliki Sahid Group sejak 1992.

"Kami sudah lama punya hotel bujet dan lima tahun ke depan kami targetkan bisa menambah 100 hotel serupa," jelasnya seusai pisah sambut manajemen hotel Sahid Surabaya, Selasa (23/7/2013) malam.

Dia menguraikan salah satu hotel bujet akan mulai dibangun di Surabaya Oktober mendatang. Pembangunan tahap pertama menyediakan 76 kamar dan menjadi 250 kamar pada akhir 2014.

Lokasi hotel, sambungnya, berada di kawasan Sahid Hotel Surabaya yang berdiri saat ini.

"Market untuk pasar bujet besar, makanya kami targetkan bisa miliki 10.000 kamar di tipe itu lima tahun ke depan," tambahnya.

Sahid juga berencana membangun Condotel dengan 550 unit kamar di Surabaya tahun ini. Berdasar catatan Bisnis, total dana pengembangan Griyadi dan Kondotel Sahid di Kota Pahlawan Rp350 miliar.

Selain memperbesar lini hotel bujet, Hariyadi berencana memperbesar hotel bintang tiga ke atas yang ada sekarang sebagai kawasan mix use.

Lokasi pengembangan terbaru, sambungnya, berada  di Palembang dengan lahan seluas 200.000 meter. Proyek serupa juga sedang berjalan di Jogja.

Sementara itu, guna mendukung ekspansi usaha ada penyegaran manajemen di internal Sahid. Erny Sulistyowati yang semula General Manajer Hotel Sahid Surabaya digantikan Purwanto Yudonagoro.

Erny selanjutnya menjabat Direktur PT Sahid International Hotel Management & Consultant.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper