Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merpati Airlines Sediakan Layanan Kelas Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Maskapai penerbangan berbiaya murah Merpati Nusantara Airlines akan membuka layanan kelas bisnis setidaknya untuk lima rute yang dinilai memiliki durasi terbang lebih panjang dibandingkan dengan rute lainnya.Herry Saptanto, Vice

Bisnis.com, JAKARTA-- Maskapai penerbangan berbiaya murah Merpati Nusantara Airlines akan membuka layanan kelas bisnis setidaknya untuk lima rute yang dinilai memiliki durasi terbang lebih panjang dibandingkan dengan rute lainnya.

Herry Saptanto, Vice President Corporate Secretary Merpati, mengemukakan penyediaan layanan kelas bisnis tersebut secara efektif akan dibuka pada 1 Agustus 2013.

"Untuk tahap awal [layanan kelas bisnis] kami menyediakan lima rute penerbangan, selebihnya akan menyusul dengan tetap mengikuti animo dan tingkat permintaan [penumpang]," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7/2013).

Adapun, rute yang akan dibuka untuk layanan kelas bisnis yakni Jakarta- Denpasar-Dili (pp), Jakarta–Makassar, Makassar–Merauke (pp), Merauke-Jayapura dan Manado-Sorong–Timika.

Menurut Herry, fasilitas yang disediakan dalam kelas bisnis meliputi ukuran kursi yang lebih lebar, tempat kaki yang lebih lapang, makanan dan minuman yang lebih baik dibandingkan dengan kelas ekonomi, serta sejumlah tambahan lainnya.

"Peningkatan layanan di bandara seperti peremajaan armada bus yang akan mengangkut penumpang dari pesawat ke terminal juga akan kami lakukan [selain layanan kelas bisnis], terkhusus di bandara yang jumlah garbaratanya  masih terbatas," papar Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper