Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Gandeng Courts Asia Bangun Megastore Big-Box

Bisnis.com, JAKARTA—Sinar Mas Land menandatangani kerja sama dengan Courts Asia untuk pembangunan megastore Big-Box di dua lokasi dengan mengusung konsep build to suit.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 22 Juli 2013  |  19:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Sinar Mas Land menandatangani kerja sama dengan Courts Asia untuk pembangunan megastore Big-Box di dua lokasi dengan mengusung konsep build to suit.

Artinya, melalui kerja sama tersebut Sinar Mas Land menawarkan pembangunan kepada Courts Asia sebagai penyewa untuk jangka waktu yang panjang.

Poyek pertama yang dikembangkan Sinar Mas Land di Indonesia berdasarkan MoU yang telah ditandatangani itu adalah pembangunan megastore Big-Box di Bekasi dengan total luas bangunan mencapai 16.000 m2.

Proyek kedua akan dikembangkan di BSD City, Serpong, dengan luas bangunan mencapai 18.000 m2. Di lokasi ini rencananya akan dibangun pula gudang pusat distribusi regional dan kantor pendukung.

Dua megastore yang akan berlokasi di Kota Harapan Indah dan BSD City tersebut nantinya akan disewakan ke Courts Asia, masing-masing untuk jangka waktu 28 dan 30 tahun.

CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengungkapkan melalui kerja sama tersebut dapat Sinar Mas Land dapat memperluas operasi retail perusahaan di kawasan Asia Tenggara, khususnya di tengah pasar Indonesia yang terus tumbuh.

“Kami akan mendapatkan lokasi strategis untuk mengembangkan brand dan memperkuat posisi Courts Asia sebagai retail  furniture dan elektronik  terbesar di Asia Tenggara sehingga kerja sama ini akan  memberi keuntungan bagi kedua belah pihak,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (22/7/2013).

Terence Donald O’Connor, Courts Asia’s Executive Director and Group Chief Executive Officer mengatakan, ini merupakan langkah maju dalam perkembangan bisnis Courts Asia di Indonesia.

“Terlebih lagi lokasi yang ditawarkan merupakan lokasi yang tepat, sesuai target market utama Court.”

Dia melanjutkan konsep build to suit dapat membantu pihaknya untuk tetap fokus pada operasi ritel dan kredit yang merupakan keahlian utama perusahaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city sinar mas land courts asia harapan indah megastore big-box
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top