Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cibubur Geser Bintaro Sebagai Lokasi Perumahan Paling Dicari

Bisnis.com, JAKARTA-- Daerah Cibubur di kawasan Jakarta Timur masih menjadi kawasan favorit untuk pencarian rumah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) antara lain karena jaraknya yang relatif dekat dengan pusat kota."Pencarian

Bisnis.com, JAKARTA-- Daerah Cibubur di kawasan Jakarta Timur masih menjadi kawasan favorit untuk pencarian rumah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) antara lain karena jaraknya yang relatif dekat dengan pusat kota.

"Pencarian suplai perumahan untuk Cibubur tinggi," kata Managing Director Propertykita.com (situs properti) Fenny Liana dalam diskusi tentang properti di Jakarta, Selasa (16/7/2013)

Menurut Fenny, pada periode tahun 2013 selama ini, Cibubur masih menjadi kawasan favorit pengguna jasa www.propertykita.com dengan diklik sudah mencapai 1.464.663 pengunjung.

Ia juga memaparkan, posisi kedua ditempati Kelapa Gading dengan 857.467 pengunjung, diikuti berturut-turut BSD City (639.520 pengunjung), Harapan Indah (639.520 pengunjung) dan Bintaro (413.642 pengunjung).

Selain itu, ujar dia, total klik pengunjung pengguna jasa situs tersebut jauh lebih besar yang mencari rumah seharga di atas Rp500 juta (3.805.437 klik pengunjung) dibandingkan dengan rumah seharga di bawah Rp500 juta (2.426.234 klik pengunjung).

Senada dengan Fenny Liana, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan bahwa dari sekitar puluhan portal terkait properti, biasanya permintaan yang terbanyak memang untuk daerah Cibubur, selain BSD dan Bintaro.

"Cibubur dicari karena secara relatif dekat dengan Jakarta, serta memiliki akses meskipun macet," kata Ali Tranghanda.

Ali juga mengemukakan, tingkat kenaikan harga di Cibubur juga rata-rata tidak secepat dengan peningkatan harga di kawasan lainnya.

Ia mencontohkan, kenaikan harga di Cibubur selama dua tahun terakhir rata-rata adalah sekitar 30 persen, sedangkan kenaikan di BSD bisa mencapai sekitar 60 persen.

Dengan demikian, ujar dia, masih banyak harga rumah untuk kelas menengah di Cibubur dibandingkan dengan daerah lainnya seperti di kawasan BSD dan Alam Sutera.

"Cibubur juga memiliki daerah penunjang seperti Cileungsi," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire/Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper