Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Pesawat Jatuh di Alaska Tewaskan 10 Orang

BISNIS.COM, ALASKA - Sehari setelah pesawat Asiana jatuh di San Fransisco, sebuah pesawat udara jatuh di bandara Alaska dan menewaskan 10 orang, demikian Associated Press. Sembilan penumpang dan pilot meninggal ketika de Havilland DHC-3 Otter jatuh di

BISNIS.COM, ALASKA - Sehari setelah pesawat Asiana jatuh di San Fransisco, sebuah pesawat udara jatuh di bandara Alaska dan menewaskan 10 orang, demikian Associated Press.

Sembilan penumpang dan pilot meninggal ketika de Havilland DHC-3 Otter jatuh di Soldotna, sekitar 75 km sebelah barat daya dari Anchorage, AP melaporkan, mengutip Clint Johnson, seorang peneliti dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS.

Pesawat itu jatuh pada pukul 11:20 waktu setempat kemarin, kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan e-mail, tanpa menyebutkan korban. Eric Weiss, juru bicara dewan keamanan, tidak bisa dihubungi melalui telepon.

Badan ini akan mengirim tim untuk menyelidiki kecelakaan itu. Kecelakaan ini terjadi sehari setelah pesawat jet Boeing Co 777 yang dioperasikan oleh Asiana Airlines Inc jatuh di Bandara Internasional San Francisco, menewaskan 2 penumpang dan melukai puluhan orang lain.

Pesawat itu dioperasikan oleh Rediske Air, yang berbasis di Nikiski, Alaska, AP mengutip Federal Aviation Administration. Pesawat itu dilalap api sebelum petugas pemadam kebakaran datang, kata juru bicara Troopers Negara Alaska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper