Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAPAL FERI ANTRE: Bakauheni-Merak Makan Waktu 5 Jam

BISNIS.COM, MERAK-- Waktu tempuh kapal feri dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju pelabuhan Merak Banten hingga lima jam dari saat normal hanya dua jam, karena sejumlah kapal antre membongkar dan memuat penumpang.Salah satu penumpang KMP Duta Banten,
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 19 Juni 2013  |  14:33 WIB

BISNIS.COM, MERAK-- Waktu tempuh kapal feri dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju pelabuhan Merak Banten hingga lima jam dari saat normal hanya dua jam, karena sejumlah kapal antre membongkar dan memuat penumpang.

Salah satu penumpang KMP Duta Banten, Agus asal Kalianda, di Merak, Rabu mengaku dirinya berangkat dari Bakauheni sekitar pukul 09.00 WIB dan sampai Merak pukul 01.00 WIB karena kapal tidak bisa langsung sandar melainkan harus menunggu sampai tiga jam di laut.

"Banyak kapal yang antre membongkar dan memuat penumpang jadi kapal yang kami tumpangi harus menunggu lama," ujarnya, Kamis (19/6).

Berdasarkan pantauan, dari atas KMP Duta Banten, kapal ini harus menunggu terapung-apung antre menunggu di laut selama dua jam lebih setelah menempuh perjalanan dua jam dari Bakauheni.

Selain itu, sejumlah kendaraan dari arah Pulau Jawa tujuan Sumatera tampak ramai yang antre memasuki kapal sehingga kapal yang akan merapat membutuhkan waktu lebih lama dua kali lipat dari waktu tempuh normal.

Ratusan truk dan bus antre di dermaga Pelabuhan Merak menunggu diseberangkan ke Bakauheni. Selain kendaraan truk arus penyeberangan banyak di dominasi oleh kendaraan pribadi pada musim liburan ini.

Penumpang pejalan kaki dari Merak tujuan Bakauheni juga tampak ramai antre masuk kapal yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bongkar muat merak-bakauheni kapal feri

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top