Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WIKA BETON Tambah Kapasitas Pabrik

BISNIS.COM, JAKARTA—Wika Beton, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, akan menambah kapasitas pabriknya  pada 2013 guna meningkatkan kapasitas produksi.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 12 Juni 2013  |  23:53 WIB
WIKA BETON Tambah Kapasitas Pabrik

BISNIS.COM, JAKARTA—Wika Beton, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, akan menambah kapasitas pabriknya  pada 2013 guna meningkatkan kapasitas produksi.

Corporate Secretary Wika Beton Puji Haryadi mengatakan korporasi akan membangun dan memperluas pabrik di beberapa wilayah.

Dia menjelaskan dari anggaran capital expenditure pada 2013 yang mencapai Rp900 miliar, perusahaan baru merealisasikannya untuk perluasan pabrik.

“Belanja modal Rp900 miliar. Yang baru terealisasi baru untuk tanah, perluasan pabrik,” katanya di Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Dia menjelaskan perluasan pabrik itu meliputi pembangunan pabrik baru di Lampung di atas lahan seluas 14 ha dengan kapasitas 90 hingga ratusan ribu meter kubik per tahun.

“Di Lampung dibuat [pabrik] di tempat baru sekitar 14 hektare. Kapasitasnya 90.000-an ton dan bisa mencapai ratusan ribu ton,” terangnya.

Untuk wilayah Kalimantan, pihaknya akan jajaki terlebih dahulu, sementara di wilayah Sulawesi Selatan, Wika Beton akan menambah 7 ha lahan dari 5 ha yang sudah ada terlebih dahulu guna menyediakan pasokan untuk wilayah Indonesia timur.

“Kalimantak akan kami jajaki. Untuk di Sulawesi Selatanakan tambah 7 hektare yang sudah ada sekitar 5 hektare. Indonesia timur bisa ter-cover."

Puji menambahkan dengan penambahan ini seluruh pabrik bisa menambah kapasitas sekitar 200.000-300.000 ton. Untuk tahun ini, perusahaan menargetkan pendapatan Rp 2,2 triliun.

Wika Beton memiliki 8 pabrik beton yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kapasitas 2 juta ton per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya wika beton
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top