Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANDARA KUALA NAMU: Kereta Api Beroperasi 25 Juli 2013

BISNIS.COM, MEDAN – Kereta Api Bandara Kuala Namu dijadwalkan beroperasi pada 26 Juli 2013 untuk menyediakan fasilitas transportasi kepada pengguna Bandara Internasional Kuala Namu. Direktur Utama Railink M. N. Fadhil mengatakan Railink siap
Tommy Razalie
Tommy Razalie - Bisnis.com 27 Mei 2013  |  15:32 WIB

BISNIS.COM, MEDAN – Kereta Api Bandara Kuala Namu dijadwalkan beroperasi pada 26 Juli 2013 untuk menyediakan fasilitas transportasi kepada pengguna Bandara Internasional Kuala Namu.
 
Direktur Utama Railink M. N. Fadhil mengatakan Railink siap mengoperasikan kereta api rute Medan-Bandara Internasional Kuala Namu mulai 25 Juli 2013, sesuai hasil rapat terakhir dengan  pihak PT Angkasa Pura II yang digelar pekan ini.  
 
“Railink beroperasi mengikuti jadwal pengoperasian Bandara Kuala Namu. Kalau misalnya mundur lagi, ya kami akan mudur lagi,” jelasnya, Senin (27/5/2013).

Dia mengemukakan pihaknya akan memberlakukan dua jenis tiket, yakni untuk kereta yang  didatangkan dari Jawa tarif tiket perpenumpangnya Rp50.000 per orang dengan kapasitas 160 kursi.
 
Sementara itu, untuk kereta api yang akan datang dari Korea Selatan diberlakukan harga Rp80.000 per penumpang dengan kapasitas 172 kursi.
 
“Sepanjang 2013, Railink akan menyediakan 13 kali perjalanan Medan-Kuala Namu dan akan di tambah lagi pada 2014 sebanyak 26 kali,” tambahnya.
 
Fadhil mengemukakan untuk penjualan tiket Railink menggunakan sistem e-ticketing dan smart card, bekerja sama dengan BCA, Mandiri, BNI, Bank Mega, dan BRI.
 
Untuk tahap awal, jelasnya, pihaknya akan mengoperasikan 26 perjalanan dan secara bertahap selama 2016 hingga 2017 menjadi 34 perjalanan, dan pada 2918 menjadi 42 perjalanan.

“Dengan asumsi lintas antara Stasiun Medan - Stasiun Bandar Khalifah dan antara  Stasiun Araskabu- Stasiun Batang Kuis ada penambahan stasiun baru,” paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api bandara bandara kuala namu
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top