Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA DAGING: Mendag Komit Turun Menjelang Ramadan

BISNIS.COM, BANDUNG--Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan pemerintah berkomitmen akan menurunkan harga daging sapi sebelum Bulan Ramadan 2013 karena saat ini harga komoditas tersebut  mengalami kenaikan dari Rp70.000 ke Rp95.00 per kg."Mungkin

BISNIS.COM, BANDUNG--Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan pemerintah berkomitmen akan menurunkan harga daging sapi sebelum Bulan Ramadan 2013 karena saat ini harga komoditas tersebut  mengalami kenaikan dari Rp70.000 ke Rp95.00 per kg.

"Mungkin yang perlu sedikit diperhatikan adalah harga daging sapi.Daging sapi itu masih dikisaran Rp95.00 per kilogram harganya. Saya sudah komit untuk berupaya menurunkan harga daging sapi sebelum Bulan Ramadhan,"  ujarnya usai melakukan kunjungan ke Pasar Kosambi Bandung, Kamis (24/5)

Komitmen tersebut, kata Mendag, sesuai dengan amanah Presiden SBY kepada dirinya untuk menurunkan harga daging sapi saat ini agar harganya sama dengan tahun lalu yakni berada di kisaran Rp65.000  per kg..

"Ini amanah Pak Presiden dan nanti malam saya akan bertemu dengan Menteri Pertanian untuk mencari solusi agar daging sapi ini bisa turun," tegas Gita.

Ia menuturkan akibat tingginya harga daging sapi dan sapi bakalan para pedagang banyak yang mengeluhkan hal itu kepada dirinya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper