Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL PEMALANG-BATANG: Pembebasan Lahan Dipercepat

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pemalang Batang Toll Road, pemegang konsensi ruas tol Pemalang-Batang fokus mempercepat pembebasan lahan, menyusul kesepakatan untuk melaksanakan pembebasan lahan tol Batang-Semarang, Pemalang-Batang, dan Pemalang-Pejagan secara

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Pemalang Batang Toll Road, pemegang konsensi ruas tol Pemalang-Batang fokus mempercepat pembebasan lahan, menyusul kesepakatan untuk melaksanakan pembebasan lahan tol Batang-Semarang, Pemalang-Batang, dan Pemalang-Pejagan secara serempak.

Direktur Utama PT Pemalang Batang Toll Road Arman Pandjaitan mengatakan dengan kesepakatan tersebut, perusahaan lebih fokus dalam percepataan pengadaan tanah.

"Sebenarnya pembebasan tanah itu jalan terus. Dengan kesepakatan ini, artinya kami harus [lebih] intens," ujarnya, Kamis (9/5/2013)

Seperti diketahui, ketiga ruas tersebut sempat 'mati suri'. Kesepakatan itu dilakukan guna mengejar percepatan pembebasan lahan selambat-lambatnya pada akhir 2014.

Dasar kesepakatan adalah Keppres 71/2012 yang memperbolehkan pengerjaan proyek infrastruktur yang sudah berjalan menggunakan UU No. 2/2012 setelah 2014.

Untuk merealisasikannya, ujar Arman, perusahaan terus mengupayakan kerja sama dengan semua pemangku kepentingan. PIhaknya juga akan segera mencairkan dana Badan Layanan Umum dari Badan Pengatur Jalan Tol senilai Rp90,48 miliar.

Pembebasan lahan ini memang sudah mendesak mengingat lambannya progres selama ini. "Ini kan tol trans-Jawa, tentunya sangat penting khususnya untuk transportasi darat antardaerah di Jawa, apalagi tiga ruas ini saling berhubungan," tuturnya. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper