Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH SEJAHTERA TAPAK: APERSI Bangun 8.000 Unit Di Karawang

BISNIS.COM, KARAWANG - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) membangun 8.000 unit Rumah Sejahtera Tapak (RST) di Karawang, Jawa Barat.Ketua DPP Apersi Eddy Ganefo mengatakan perumahan tersebut dibangun bagi pekerja industri

BISNIS.COM, KARAWANG - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) membangun 8.000 unit Rumah Sejahtera Tapak (RST) di Karawang, Jawa Barat.

Ketua DPP Apersi Eddy Ganefo mengatakan perumahan tersebut dibangun bagi pekerja industri di Karawang.

Karawang memiliki banyak tenaga kerja industri yang sangat membutuhkan hunian yang layak dan sehat. 

"Jadi kami akan lebih banyak lagi membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujar Eddy usai peresmian pembangunan 8.000 unit RST di Perumahan Umum Pondok Melati dan Grand Permata, Karawang, Selasa (7/5/2013).

Eddy menjelaskan, perumahan bagi pekerja di Karawang tersebut merupakan salah satu dari 14 lokasi yang tersebar di  Jawa Barat.

Konsep hunian yang dikembangkan di Karawang ini masih termasuk dalam skema kredit rumah subsidi dengan mengunakan fasilitas FLPP.

Para pekerja tersebut juga mendapat subsidi uang muka dari Kementerian Manakertrans sebesar Rp9 juta karena Karawang tersebut merupakan wilayah I penetapan harga rumah FLPP. Perumahan dengan tipe 36/60 ini dipasarkan seharga Rp88 juta per unit.

Diketahui, kebutuhan akan rumah di Karawang tersebut sangat tinggi, yakni mencapai angka 110 ribu unit. Sekitar 234 ribu dari 2 juta penduduk Karawang merupakan para pekerja industri ataupun karyawan perusahaan.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper