Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAWASAN INDUSTRI GRESIK: Butuh 200 Hektare Lahan Baru

BISNIS.COM, SURABAYA—PT Kawasan Industri Gresik sedang mencari lahan sekitar 200 hektare di Jawa Timur dalam rangka perluasan kawasan industri. Manajer Pemasaran Kawasan Industri Gresik Hery Setiawan mengatakan perluasan wilayah itu dilakukan
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 29 April 2013  |  19:16 WIB

BISNIS.COM, SURABAYA—PT Kawasan Industri Gresik sedang mencari lahan sekitar 200 hektare di Jawa Timur dalam rangka perluasan kawasan industri.
 
Manajer Pemasaran Kawasan Industri Gresik Hery Setiawan mengatakan perluasan wilayah itu dilakukan melihat minat investor untuk masuk ke wilayah Jawa Timur cukup besar.
 
“Saat ini Jawa Timur cukup prospektif, sehingga banyak investor yang berminat masuk ke wilayah ini. Kami tetap mencari peluang untuk memperluas kawasan industri. Kami sudah punya di Tuban, tetapi masih melihat peluang juga untuk di daerah lainnya, ya sekitar 200 hektare. Tetapi belum tahu untuk tahun ini atau tidak, yang jelas kami tetap mencari peluang yang ada,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (29/4).
 
Dia mengatakan sejumlah perusahaan yang berminat untuk mengembangkan kawasan industri di Jawa Timur a.l perusahaan pengelola mineral, perusahaan pengolahan ikan, perusahaan baja.
 
Adapun minat antara investor lokal dan asing, lanjut dia, cukup berimbang. Sejumlah investor asing yang juga terlihat berminat a.l dari Jepang, China, Korea.
 
“Banyak industri mau masuk ke Jatim, tetapi lahan juga kan saat ini sudah terbatas. Dan harga lahan di Jawa Timur sudah cukup tinggi, sehingga kami juga akan sulit menentukan harga jual. Jadi, saat ini kami memang masih mencari-cari,” tuturnya. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kawasan industri gresik perluasan butuh lahan 200 hektare.

Sumber : Gita A. Cakti

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top