Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KESELAMATAN KERJA: Mayoritas Perusahaan Masih Anggap Sepele

BISNIS.COM, JAKARTA--Organisasi Perburuhan Dunia (ILO)  melaporkan mayoritas pabrik di Indonesia tidak memiliki kebijakan yang jelas terkait dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang akan diperingati setiap  28 April.Siaran pers ILO
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 27 April 2013  |  13:15 WIB
KESELAMATAN KERJA: Mayoritas Perusahaan Masih Anggap Sepele
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Organisasi Perburuhan Dunia (ILO)  melaporkan mayoritas pabrik di Indonesia tidak memiliki kebijakan yang jelas terkait dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang akan diperingati setiap  28 April.

Siaran pers ILO Sabtu (27/4)  menyebutkan penelitian yang dilakukan oleh Better Work Indonesia baru-baru ini menemukan bahwa 21 dari 35 pabrik di Indonesia dak memiliki kebijakan K3 yang jelas.

"Selain itu, pabrik-pabrik itu juga tidak secara rutin melakukan penilaian terhadap bahaya yang berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja," tulis siaran tersebut.

Hal itu dinilai membuat karyawan dalam jumlah yang tak sedikit  menjadi rentan terhadap bahaya kebakaran dan kecelakaan di tempat kerja.

Pada 28 April bertepatan dengan Hari K3  Better Work Indonesia akan menyelenggarakan suatu hari untuk para pekerja dan keluarganya di area KBN (Kawasan Berikat Nusantara) Cakung, Jakarta yang menyoroti elemen pencegahan kebakaran. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ilo kesehatan dan keselamatan kerja hari k3 kemenakertras

Sumber : ismail fahmi

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top