Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL MOJOKERTO-SURABAYA: Mobil yang Melintas Naik 41,17% Jadi 24.000/hari

BISNIS.COM, JAKARTA-Lintas Harian Rerata (LHR) tol Mojokerto-Surabaya mencapai 24.000 per hari pada 2012 didorong oleh kenaikan kendaraan golongan I menuju Bandara Juanda.Direktur Teknik PT Marga Nujyasumo Agung (MNA), pemegang konsesi ruas tol Surabaya-Mojokerto,

BISNIS.COM, JAKARTA-Lintas Harian Rerata (LHR) tol Mojokerto-Surabaya mencapai 24.000 per hari pada 2012 didorong oleh kenaikan kendaraan golongan I menuju Bandara Juanda.

Direktur Teknik PT Marga Nujyasumo Agung (MNA), pemegang konsesi ruas tol Surabaya-Mojokerto, Agung Edwin Cahyadi mengatakan angka tersebut naik 41,17% dari LHR pada 2011 yakni 17.000 per hari.

"Tahun pertama dibuka pada 2011 hanya 17.000 per hari, di tahun berikutnya melonjak hingga 24.000 per hari, karena tol kami ini sudah tersambung dengan ruas Waru-Juanda dan Surabaya-Gempol," katanya saat dihubungi hari ini, Selasa (23/4/2013).

Oleh karena itu, ruas tersebut dapat mengakomodir lalu lintas di wilayah Suarabaya untuk mendapatkan akses yang lebih cepat.

"Kendaraan menuju Bandara Juanda dan kawasan industri Rungkut merupakan pemicu naiknya LHR ruas kami," ujarnya.

Hingga Maret 2013, LHR tol sepanjang 2,3 km tersebut tercatat mencapai 26.000 per hari.

Tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,27 km terbagi dalam empat seksi yakni seksi IA: ruas Waru-Sepanjang sepanjang 2,3 km,seksi IB : Sepanjang-Western Ring Road (WRR) sepanjang 4,3 km.

Selanjutnya seksi II dari WRR-Driyorejo sepanjang 5,1 km, Seksi III yakni Driyorejo-Krian sepanjang 6,1 km, dan Seksi IV yakni Krian-Mojokerto sepanjang 18,5 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper