Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAL INDONESIA: Kapal Cepat Rudal TNI AL Diserahkan Maret 2014

BISNIS.COM, SURABAYA--PT PAL Indonesia menargetkan penyelesaian pembuatan kapal cepat rudal (KCR) 60-M pesanan TNI AL pada pertengahan Maret 2014.Pesanan itu merupakan bagian dari tiga unit kapal sejenis yang diproduksi BUMN berbasis di Surabaya tersebut.Dirut
Adam A. Chevny
Adam A. Chevny - Bisnis.com 19 April 2013  |  12:57 WIB
PAL INDONESIA: Kapal Cepat Rudal TNI AL Diserahkan Maret 2014
Bagikan

BISNIS.COM, SURABAYA--PT PAL Indonesia menargetkan penyelesaian pembuatan kapal cepat rudal (KCR) 60-M pesanan TNI AL pada pertengahan Maret 2014.

Pesanan itu merupakan bagian dari tiga unit kapal sejenis yang diproduksi BUMN berbasis di Surabaya tersebut.

Dirut PT PAL Indonesia (Persero) M. Firmansyah Arifin mengatakan pada 2011 pihaknya menandatangani kontrak pesanan/pembuatan tiga unit KCR 60-M dengan TNI AL. Penyerahan keseluruhannya dijadwalkan hingga pertengahan Juni 2014.

Produksi ketiga unit kapal perang itu dimulai tahun lalu. Kapal pertama akan diserahkan akhir Desember 2013 sedangkan kapal kedua pertengahan Maret 2014 depan dan ketiga pada pertengahan Juni 2014.

"Kami bangga dapat kepercayaan TNI AL guna mendukung terciptanya kemandirian bangsa dalam memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista), kepercayaan ini sekaligus merupakan komitmen memajukan industri pertahanan nasional," ujarnya, Jum'at (19/4/2013).

Firmansyah menambahkan keel laying/peletakan lunak KCR 60-M telah dilakukan pada Kamis, 18/4/2013. Namun tidak dijelaskan berapa harga kapal perang itu per unitnya.

KCR 60-M disebutkan memiliki kemampuan olah gerak lincah dalam posisi tembak, dan mampu melaksanakan penghindaran dari serangan balasan musuh.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni al pal indonesia kapal cepat rudal
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top