Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PANASONIC GOBEL Tunjuk Hiroyoshi Suga Sebagai Direktur Utama

BISNIS.COM,JAKARTA --  PT Panasonic Gobel Indonesia menunjuk Hiroyoshi Suga sebagai Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia yang baru."Terjadi perubahan direksi, khususnya presiden direktur. Dengan penunjukkan Suga sebagai presdir yang baru diharapkan
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 12 April 2013  |  18:25 WIB

BISNIS.COM,JAKARTA --  PT Panasonic Gobel Indonesia menunjuk Hiroyoshi Suga sebagai Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia yang baru.

"Terjadi perubahan direksi, khususnya presiden direktur. Dengan penunjukkan Suga sebagai presdir yang baru diharapkan bisa memperkuat eksistensi kami dalam pasar elektronik di Indonesia," kata Wakil Dirut PT Panasonic Gobel Indonesia Rinaldi Sjarif dalam jumpa pers, Jumat (12/4).

Menurutnya, Suga telah memiliki pengalaman internasional selama lebih dari 29 tahun dengan bekerja di Panasonic Amerika, Jepang, China dan Singapura.

Suga mengatakan telah mengerti kedinamisan pasar Asia dan siap mengaplikasikan strategi penjualan yang telah berhasil diterapkan di beberapa negara yang situasi pasarnya mirip dengan Indonesia, seperti Thailand.

"Saya yang pada 2012 menjadi Managing Director Asia Pasific mengerti betul kedinamisan pasar Asia. Strategi di negara lain yang telah berhasil saya akan terapkan di Indonesia," kata Suga.

Dia pun menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 20% pada 2013, lebih tinggi dibandingkan estimasi pertumbuhan industri elektronik nasional sebesar 15%.

"Strategi tiga pilar akan tetap jadi tulang punggung dan ditambah dua pilar baru yakni produk televisi dan small appliances.

Tiga pilar tersebut adalah produk kulkas, mesin cuci dan AC yang ketiganya merupakan pilar utama pada strategi bisnis di tahun 2012 silam.

Pada tahun lalu Panasonic mencatat pertumbuhan sebesar 17% , sedikit di bawah pertumbuhan industri elektronik nasional yang sebesar 18%.

"Karena kami tidak agresif dalam penjualan TV, terutama TV dengan inchi kecil. Tahun lalu kami hanya menjual TV dengan inchi 42 ke atas," katanya.(Foto:hardwaremag)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tv panasonic panasonicgobel kulkas

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top