Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor SWISS Siapkan US$250 Juta Untuk Pabrik Bir Di BATAM

BISNIS.COM, BATAM--Sebuah perusahaan asal Swiss, berencana membangun pabrik bir di kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas (free trade zone/FTZ) Batam dengan nilai investasi  US$250 juta di atas lahan seluas 5 ha.."Dalam menanamkan investasinya,

BISNIS.COM, BATAM--Sebuah perusahaan asal Swiss, berencana membangun pabrik bir di kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas (free trade zone/FTZ) Batam dengan nilai investasi  US$250 juta di atas lahan seluas 5 ha..

"Dalam menanamkan investasinya, investor akan menggandeng kerjasama dengan pihak ketiga. Investor menginginkan lokasi lahan di kawasan Batam Centre ataupun Kabil," kata Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Selasa (18/3) malam.

Selain membangun pabrik bir,  lanjutnya, investor juga akan membangun fasilitas untuk menikmati bir bagi para wisatawan sepertri cafe bir.

"Mereka akan membangun sarana pendukung bagi penikmat bir pada sekitar pabrik tersebut. Tempat tersebut juga untuk promosi produk-produk baru mereka," papar Ilham.

Dia menambahkan  investasi dari [erusahaan asal Swiss tadi ,  senakin meningkatkan citra Batam sebagai salah satu tujuan investasi utama kawasan Asia-Pasific.

BP Batam mencatat dalam kurun waktu Januari- Februari 2013, terdapat 8 perusahaan baru masuk ke Batam dan dua perusahaan lama yang melakukan perluasan dengan nilai investasi  US$121,87 juta. (Antara/if).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswires
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper