Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI LOGISTIK: Diprediksi Tumbuh 14,5% Tahun Ini

BISNIS.COM, JAKARTA--Frost & Sullivan memprediksi industri logistik Indonesia akan tumbuh sebesar 14,5%  didorong oleh inisiatif dan pembangunan industri logistik oleh pemerintah serta pertumbuhan ekonomi yang kuat. laporan lembaga tersebut

BISNIS.COM, JAKARTA--Frost & Sullivan memprediksi industri logistik Indonesia akan tumbuh sebesar 14,5%  didorong oleh inisiatif dan pembangunan industri logistik oleh pemerintah serta pertumbuhan ekonomi yang kuat.

laporan lembaga tersebut  menjelaskan bahwa pertumbuhan tadi  melebihi estimasi tahun lalu yang mencapai Rp1,427 triliun menjadi sekitar Rp1,634 triliun pada 2013.

Global Vice President Transportation & Logistics Practice Frost & Sullivan Gopal R mengatakan relokasi dan aliran modal yang kuat diharapkan dapat mendorong kegiatan manufaktur dan meningkatkan permintaan logistik di Indonesia.

"Kegiatan bisnis yang terkait dengan 'forwarding', pengapalan dan pengangkutan barang melalui udara baik untuk ekspor maupun impor akan memperoleh keuntungan dari aktivitas perdagangan luar negeri yang tumbuh secara berkesinambungan,"  tulis publikasi laporan lembaga itu , Jumat (8/3)

Terlebih, menurutnya, perdagangan luar negeri untuk Indonesia diperkirakan naik secara moderat sebesar 16,7%  mencapai  US$ 446 miliar pada 2013.

Gopal juga memperkirakan pertumbuhan Investasi Langsung Perusahaan  Asing (FDI) akan terus berlanjut pada tahun ini dengan dengan estimasi nilai investasi  US$42,7 miliar. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper