Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JASA PELABUHAN: Krakatau Bandar Samudera Peroleh Kredit Investasi Rp537 Miliar Dari Bank Mandiri

JAKARTA: PT Krakatau Bandar Samudera, anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di bidang jasa kepelabuhanan, mendapatkan kredit investasi senilai Rp537 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.”Pemberian layanan perbankan dari Bank Mandiri ini

JAKARTA: PT Krakatau Bandar Samudera, anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di bidang jasa kepelabuhanan, mendapatkan kredit investasi senilai Rp537 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

”Pemberian layanan perbankan dari Bank Mandiri ini dilakukan guna mendukung proyek Integrated Steel Mill (ISM) 3 metric ton per year (3MTPY) PT Krakatau Posco,” ujar Direktur Keuangan PT Krakatau Bandar Samudera Dwi Soehardjo dalam keterangan pers, Senin (18/2).
 
Selain pengembangan pelabuhan untuk mendukung proyek ISM 3MTPY PT Krakatau Posco tersebut di atas, PT Krakatau Bandar Samudra sedang meningkatkan kapasitas bongkar muat pelabuhan dengan total investasi sebesar Rp 746 Miliar yang meliputi pembangunan dermaga 6 yang terdiri dari : Jetty 200.000DWT, 2 Ship Unloader dan Conveyor 3000 TPH, pembangunan Dermaga 5, serta pembangunan Dermaga 3 dan Jalan Akses

Proyek investasi ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas bongkar muat pelabuhan menjadi 25 juta ton per tahun dari sebelumnya 10 juta ton per tahun. Saat ini pembangunan sedang dilaksanakan dan ditargetkan rampung pada Desember 2013.

Dengan adanya komitmen pendanaan berupa kredit investasi dari Bank Mandiri ini menunjukkan bahwa Perseroan terus memperoleh dukungan dari sektor perbankan.
 
Di sisi lain, penandatanganan ini sekaligus menunjukkan komitmen PT Krakatau Bandar Samudra untuk meningkatkan layanan disektor infrastruktur khususnya bisnis Kepelabuhanan, mengingat sektor ini menjadi salah satu kebutuhan utama dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung program Pemerintah dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
 
”Ke depan, kami akan melakukan berbagai inovasi dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, dalam memberikan dan meningkatkan layanan jasa kepelabuhan guna mendukung percepatan pembangunan nasional,” tutup Dwi Soehardjo.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper