Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUMBER DAYA AIR: Indonesia & Jepang kerja sama pengelolaan

JAKARTA: Indonesia bekerja sama dengan Jepang dalam hal pengembangan kapasitas pengelolaan sumber daya air terpadu bertopik utama Integrated Water Resouces Management (IWRM).Dirjen Sumber Daya Air Moh. Hasan mengatakan pengelolaan sumber daya air terpadu
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  19:52 WIB

JAKARTA: Indonesia bekerja sama dengan Jepang dalam hal pengembangan kapasitas pengelolaan sumber daya air terpadu bertopik utama Integrated Water Resouces Management (IWRM).

Dirjen Sumber Daya Air Moh. Hasan mengatakan pengelolaan sumber daya air terpadu (Integrated Water Resources Management) memiliki tujuan pendekatan dalam  kebijaksanaan dan pengelolaan strategi.

Langkah itu terkait dengan sumber daya air dan pengelolaan banjir yakni untuk memaksimalkan perekonomian serta permasalahan sosial yang ada.

"Pengelolaan sumber daya air terpadu juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial tanpa mengorbankan keberlanjutan ekosistem melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman terbaru yang dilakukan sebagai bentuk kerja sama antar negara," ujarnya, Kamis (31/1/2013).

Salah satu bentuk kerja sama tersebut yakni workshop Indonesia-Japan Joint Integrated Water Resources Management (IWRM), Capacity Development di Jakarta.  

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Lahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, Perum Jasa Tirta I (PJT I), Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI), Japan Water Agency (JWA) dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

"Kegiatan joint workshop ini merupakan media yang baik dalam menyalurkan pengetahuan serta petunjuk teknis bagi para professional di bidang teknik  sumber daya air untuk belajar menerapkan IWRM secara optimal," ujarnya.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top