Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEPULANGAN TKI: BNP2TKI Perketat Angkutan Ke Daerah Asal

JAKARTA--Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia semakin memperketat operasional angkutan kepulangan TKI ke daerah asal.
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  10:43 WIB

JAKARTA--Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia semakin memperketat operasional angkutan kepulangan TKI ke daerah asal.

Hal itu dikarenakan masih ada pelaporan tentang kecurangan oknum sopir dengan memaksa meminta uang kepada TKI yang diantar.

Bahkan, Direktur Pemberdayaan Deputi bidang Perlindungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Arini Rahyuwati menyatakan masih ada dugaan aksi pemerkosaan oleh oknum sopir yang memgantar TKI ke daerah asal.

"Sanksi yang diberikan kepada armada pemulangan TKI dapat berupa skorsing tidak boleh beroperasi selama 3 bulan hingga pemberhentian permanen operasional mereka," ujarnya, Kamis (31/1).

Menurut dia, BNP2TKI tidak mentolerir aksi pemerasan terhadap TKI yang diantar oleh armada pemulangan swasta, apalagi bukan hanya uang yang didapat, tapi juga kerugian imaterial bagi pekeeja yang kembali ke daerahnya usai bekerja di luar negeri. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top