Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAYANAN PELABUHAN: Indonesia Port Corporation Pacu Produktivitas

JAKARTA: Indonesia Port Corporation/PT Pelindo II (IPC) memprioritaskan program produktivitas atau percepatan pelayanan barang dan kapal di sejumlah pelabuhan yang di kelolanya pada tahun ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  22:47 WIB

JAKARTA: Indonesia Port Corporation/PT Pelindo II (IPC) memprioritaskan program produktivitas atau percepatan pelayanan barang dan kapal di sejumlah pelabuhan yang di kelolanya pada tahun ini.

 
Iyan Budi, Sekretaris Perusahaan IPC, mengatakan selain Pelabuhan Tanjung Priok, pelabuhan yang di prioritaskan pada program 2013 itu al: Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Pontianak, Teluk Bayur, Palembang, Bengkulu, Cirebon, serta Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta.
 
“Seluruh Pelabuhan kelas  satu yang kami kelola juga menjadi prioritas dalam peningkatan produktivitas tersebut. Ini juga sudah terpampang dalam rencana kerja perseroan 2013,” ujarnya kepada Bisnis,  Rabu (30/1).
 
Dia mencontohkan saat ini di Pelabuhan Bengkulu sudah memadai untuk disinggahi kapal berukuran besar, sedangkan di Pelabuhan Palembang akan terus dilaksanakan investasi penambahan peralatan bongkar muat.
 
Iyan mengatakan khusus di Pelabuhan Tanjung Priok, pihak perseroan akan meneruskan program penataan lahan untuk menambah kapasitas tampung peti kemas dan kargo melalui pelabuhan tersebut.
 
Penataan tersebut, sambungnya,  dengan merelokasi sejumlah perkantoran al: Dishidros TNI AL, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, dan gedung perkantoran Graha Samudera.
 
“Untuk Graha Samudera sudah kami lakukan pekerjaan penghancuran kantor tersebut agar lahannya nanti bisa dipakai sebagai tempat penumpukan,” paparnya.(bas)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhmad Mabrori

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top