Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAILIT BATAVIA AIR: Nasib Calon Penumpang Di China Tak Jelas

BEIJING--Nasib puluhan ribu calon penumpang Batavia Air dengan rute Hangzhou-Denpasar, hingga kini belum jelas, menyusul pembatalan 80 penerbangan pada rute tersebut, oleh perusahaan penerbangan swasta nasional Indonesia itu.Informasi yang dihimpun Antara

BEIJING--Nasib puluhan ribu calon penumpang Batavia Air dengan rute Hangzhou-Denpasar, hingga kini belum jelas, menyusul pembatalan 80 penerbangan pada rute tersebut, oleh perusahaan penerbangan swasta nasional Indonesia itu.

Informasi yang dihimpun Antara di Beijing, Rabu (30/1) menyebvutkan  puluhan ribu calon penumpang Batavia Air telah melakukan pemesanan tiket utamanya untuk sebelum liburan Tahun Baru China (Imlek)  2013 yang jatuh pada 10 Februari.

Sumber di perwakilan Batavia Air di Hangzhou menyatakan penerbangan langsung antara Hangzhou dan Bali dibatalkan hingga 4 Februari dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah tanggal tersebut.

Belum ada kejelasan, apakah para calon penumpang itu akan menerima pengembalian uang tiket yang sudah dibayarkan, atau akan diangkut dengan maskapai Indonesia lainnya yang menerbangi rute Indonesia-China.

Pihak otoritas Garuda Indonesia di China mengatakan  pihaknya belum dapat melakukan langkah apa pun hingga ada keputusan tetap dari kantor pusat di Jakarta.

PT Metro Batavia menyatakan sejak Februari 2013 maskapai Batavia Air tidak melayani 80 penerbangan langsung Hangzhou-China menuju Bali.

Dari Jakarta dilaporkan Direktur Komersial Batavia Air, Sukirno Sukrna menyatakan pihaknya tidak melayani penerbangan langsung dari Hangzhou menuju Bali karena sedang mengubah penerbangan tidak berjadwal menjadi penerbangan berjadwal pada rute itu.

"Jadi bukan pembatalan tapi kita hanya layani dari Desember 2012 sampai Januari 2013. Mulai Februari belum bisa karena masih mengurus perubahan dari 'carter flight' menjadi 'regular flight' atau 'schedule flight'," ujarnya  (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper