Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI MIGAS: IPA akan pacu Investasi lewat pameran

JAKARTA-Indonesian Petroleum Association (IPA) akan menggelar konvensi dan pameran ke-37 untuk meningkatkan investasi minyak dan gas bumi (migas), sehingga dapat memenuhi kebutuhan migas di dalam negeri.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  17:35 WIB

JAKARTA-Indonesian Petroleum Association (IPA) akan menggelar konvensi dan pameran ke-37 untuk meningkatkan investasi minyak dan gas bumi (migas), sehingga dapat memenuhi kebutuhan migas di dalam negeri.

Ketua Panitia Konvensi dan Pameran IPA Bambang Istadi mengatakan dengan acara tersebut diharapkan dapat memfasilitasi dialog antara para pemangku kepentingan, sehingga dapat menemukan jalan keluar atas persoalan yang ada di industri migas.

“Konvensi dan pameran ini diharapkan dapat menampilkan potensi yang dimiliki sektor migas dalam jangka panjang bagi Indonesia, serta negara lain di kawasan Asia Pasifik,” katanya di Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Bambang mengungkapkan saat ini Tanah Air masih menyimpan potensi cadangan migas dengan jumlah yang cukup besar. Hal itu yang mendorong IPA tetap menyelenggarakan konvensi dan pameran ke-37, sehingga dapat menarik investor baru untuk menanamkan modalnya di dalam negeri.

Pameran tersebut juga nantinya akan menampilkan tematik park untuk memberikan gambaran mengenai kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas. Selain itu, akan ada CSR Zone yang akan menampilkan mitra usaha yang dibangun oleh perusahaan migas.

“Selama ini perusahaan migas masih malu-malu menunjukkan CSR apa yang telah dilakukannya. Melalui konvensi dan pameran ini diharapkan akan terlihat perusahaan migas juga berkontribusi mengembangkan potensi masyarakat di sekitar wilayah pengeboran,” jelasnya.

Pameran dengan tema promoting investment in a challenging environment itu nantinya akan diselenggarakan pada 15-17 Mei 2013 di seluruh areal Jakarta Convention Center (JCC). Dalam konvensi dan pameran kali ini IPA berharap akan ada pertumbuhan pengunjung sekitar 30% dibandingkan dengan tahun acara serupa tahun lalu yang berhasil menarik 8.000 pengunjung.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lili Sunardi

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top