Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CREADOR Akuisisi Produsen Makanan Simba

- Bisnis.com 26 Januari 2013  |  10:42 WIB
JAKARTA: Perusahaan ekuitas PT Creador membeli 100% saham produsen makanan PT Simba Indosnack Makmur seiring semakin prospektifnya bisnis makanan di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir.
 
Creador membeli Simba karena induk perusahaannya Godrej Consumer Products Ltd India yang membeli perusahaan makanan tersebut pada 2010 melihat bisnis makanan bukan sebagai bisnis inti mereka yakni home care, hair care, dan skin cleansing.
 
"PT Simba adalah investasi kami yang kedua setelah MNC SkyVision di tahun 2012. Kami percaya investasi ini sangat menarik,” kata Cyril Noerhadi, Direktur Utama Creador, dalam rilis resmi, Sabtu (26/1/2013).
 
Pihaknya yakin dengan perhatian yang lebih fokus dan inisiatif mengembangkan sistem distribusi dan produk baru, maka Simba yang merupakan produsen cereal terbesar ke-2 di Tanah Air dapat tumbuh lebih pesat.
 
Menurut Cyril yang juga menjabat Komisaris Utama Mandiri Sekuritas, bisnis ini masih prospektif karena tingkat konsumsi cereal di dalam negeri masih rendah dengan pertumbuhan pasar 16% sejak 2006-2011 senilai US$1,5 miliar.
 
“Simba tumbuh sangat pesat di tahun 2012 dengan nilai penjualan US$22 juta dan pangsa pasar 17% setelah Nestle,” ujarnya.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top