Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASTINDO: Akibat Banjir, 20% pemesanan tiket dibatalkan

- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  17:48 WIB
JAKARTA—Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia mengungkapkan terjadi pembatalan pemesanan tiket perjalanan sekitar 20% dari total pesanan tiket pekan ini akibat pengaruh banjir di Jakarta dan sekitarnya.
 
Ketua Bidang Tiket Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) Pauline Suharno mengatakan dalam keadaan normal pada pekan terakhir setiap bulan biasanya tiket pesawat terisi penuh, khususnya ke tujuan favorit.
 
“Long weekend normally begitu [penuh], tapi karena berhubungan banjir jadi beberapa di-cancel. data ditel belum lengkap karena saat cancel perusahaan travel tak melapor ke asosiasi, prediksi kami sekitar 20% cancel per 23 Januari—24 Januari,” katanya di Jakarta, Jumat (25/1).
 
Dia mengatakan tiket penerbangan yang terisi penuh biasanya untuk rute jarak pendek seperti Jakarta—Singapura, Jakarta—Hong Kong, Jakarta—Kuala Lumpur, dan Jakarta—Bangkok, sedangkan rute domestic utamanya ke destinasi wisata seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, dan Belitung.
 
Hingga saat ini, jumlah anggota Astindo secara nasional sudah mencapai 300 perusahaan penjual tiket, sedangkan Astindo DKI Jakarta 165 perusahaan.
(Faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top