Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANDARA RADEN INTEN: Angkasa Pura II ambil alih pengelolaan

JAKARTA: PT Angkasa Pura II akan mengambil alih pengolahan bandara Raden Inten II-Lampung pada 2013 dari unit pengelola teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  18:54 WIB

JAKARTA: PT Angkasa Pura II akan mengambil alih pengolahan bandara Raden Inten II-Lampung pada 2013 dari unit pengelola teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.


Sekertaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Trisno Heryadi mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung meminta pada PT Angkasa Pura II untuk mengelola bandara Raden Inten II.


“Jadi itu atas permintaan Gubenur Lampung kepada PT Angkasa Pura II untuk mengelola Bandara di Lampung. Masih dalam tahapan pembicaraan dan pembahasan secara paralel,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (23/1).  


Trisno menjelaskan dalam proses pengalihan dari unit pengelola teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tidak ada biaya ganti rugi yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II.


Dia menambahkan jika proses pembahasan pengambilalihan bandara Raden Inten II oleh PT Angkasa Pura II berjalan lancar maka akan ada pengalihan aset negara dari UPT Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan kepada PT Angkasa Pura II.


Dia mengungkapkan pengalihan aset itu meliputi aset operasional dan bisnis di bandara Raden Inten II.
PT Angkasa Pura II, tuturnya, siap untuk mengembangkan bandara Raden Inten II  dengan memperhatikan kapasitas penumpang, kapasitas kargo, kapasitas pesawat serta landasan pacu.  


Menurutnya pengembangan bandara Raden Inten II sangat berpotensi positif untuk pengembangan daerah setempat karena saat ini sejumlah maskapai penerbangan nasional telah membuka penerbangan langsung menujun bandara itu.


Maskapai penerbangan nasional yang melakukan penerbang ke bandara Raden Inten II adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Batavia Air dan Merpati Airlines.


Berdasarkan catatan Bisnis, bandara Raden Inten II berada di Desa Branti Raya Lampung Selatan dengan panjang landasan mencapai 2.500 meter. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top