Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELABUHAN INDONESIA: Siap kelola Batu Ampar

JAKARTA—PT Pelabuhan Indonesia I akan bekerja sama dengan Badan Pengusahaan Batam untuk mengelola pelabuhan Batu Ampar-Kepulauan Riau sejak 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  22:09 WIB

JAKARTA—PT Pelabuhan Indonesia I akan bekerja sama dengan Badan Pengusahaan Batam untuk mengelola pelabuhan Batu Ampar-Kepulauan Riau sejak 2013.

Asisiten Coporate Secretary, Humas PT Pelabuhan Indonesia I, Eriansyah mengatakan pihaknya sedang membahas mengenai kerja sama dalam pengembangan dan pengelolaan pelabuhan Batu Ampar Selatan dan Utara.

“Kita lagi membahas joint operation dan joint investment pelabuhan Batu Ampar. Rencana 2013 sedang dibahas dan 2014 kita bisa mulai [pembangunan] fisik, ” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (22/1/2013).

Eriansyah menjelaskan PT Pelabuhan Indoensia I (PT Pelindo I) dan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) akan mengundang investor swasta untuk bersama-sama mengelola pelabuhan.

Dia menambahkan Pelabuhan Batu Ampar merupakan pelabuhan serba guna (multipurpose) dan akan dikembangkan menjadi terminal peti kemas.

Dia mengungkapkan jika proses pembahasan dengan BP Batam telah selesai pihaknya pada tahap pertama akan mengembangkan pelabuhan Batu Ampar Selatan pada akhir 2013 hingga 2015.

PT Pelindo I, tuturnya, akan merencanakan membangun proyek pengembangan pelabuhan Batu Ampar Selatan senilai Rp300 miliar untuk memperkuat dermaga pelabuhan dengan panjang 300 meter, pembuatan lapangan penumpukan 5 hektar, pengadaan container crane 4 unit, 10 unit rubber gantry crane dan 25 unit head truck. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top