Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

USAHA KECIL MENENGAH: pemerintah rintis 100 lokasi praktik keterampilan usaha

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM tahun ini akan mengembangkan dan membangun sekitar 100 lokasi tempat praktik ketrampilan usaha di berbagai provinsi dengan melibatkan peran serta berbagai lembaga pendidikan. Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  17:57 WIB

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM tahun ini akan mengembangkan dan membangun sekitar 100 lokasi tempat praktik ketrampilan usaha di berbagai provinsi dengan melibatkan peran serta berbagai lembaga pendidikan.
 
Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, mengemukakan sasaran atau lokasi yang akan dikembangkan umumnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun lembaga pendidikan perdesaan yang dibangun pada 2013.

Pengembangan tempat praktek ketrampilan usaha (TPKU) mengacu pada sekolah atau lembaga pendidikan SMK di berbagai wilayah. Sekolah tersebut lalu dibantu membangun TPKU sebagai pusat pendidikan ketrampilan siswanya.

"100 TPKU yang akan dibangun berdasarkan usulan dari dinas terkait provinsi yang membawahi koperasi dan UKM. Dana yang dialokasikan pada tahun ini alokasinya mencapai 100 unit," katanya kepada Bisnis, Selasa (22/1/2013).

Untuk membangun atau mendirikan fasilitas TPKU yang memanfaatkan bagunan dari sekolah terkait, lalu diberika bantuan sebesar Rp100 juta.  

Fasilitasi yang diberikan instansi tersebut untuk melengkapi keperluan atau peralatan bagi sekolah.

Menurut Prakoso, program yang diusung instasi pemberdaya koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM) tersebut, merupakan salah satu program prioritas untuk mendukung program penciptaan wirausaha baru.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top