Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

USAHA KECIL MENENGAH: pemerintah rintis 100 lokasi praktik keterampilan usaha

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM tahun ini akan mengembangkan dan membangun sekitar 100 lokasi tempat praktik ketrampilan usaha di berbagai provinsi dengan melibatkan peran serta berbagai lembaga pendidikan. Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang

JAKARTA: Kementerian Koperasi dan UKM tahun ini akan mengembangkan dan membangun sekitar 100 lokasi tempat praktik ketrampilan usaha di berbagai provinsi dengan melibatkan peran serta berbagai lembaga pendidikan.
 
Prakoso Budi Susetio, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, mengemukakan sasaran atau lokasi yang akan dikembangkan umumnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun lembaga pendidikan perdesaan yang dibangun pada 2013.

Pengembangan tempat praktek ketrampilan usaha (TPKU) mengacu pada sekolah atau lembaga pendidikan SMK di berbagai wilayah. Sekolah tersebut lalu dibantu membangun TPKU sebagai pusat pendidikan ketrampilan siswanya.

"100 TPKU yang akan dibangun berdasarkan usulan dari dinas terkait provinsi yang membawahi koperasi dan UKM. Dana yang dialokasikan pada tahun ini alokasinya mencapai 100 unit," katanya kepada Bisnis, Selasa (22/1/2013).

Untuk membangun atau mendirikan fasilitas TPKU yang memanfaatkan bagunan dari sekolah terkait, lalu diberika bantuan sebesar Rp100 juta.  

Fasilitasi yang diberikan instansi tersebut untuk melengkapi keperluan atau peralatan bagi sekolah.

Menurut Prakoso, program yang diusung instasi pemberdaya koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM) tersebut, merupakan salah satu program prioritas untuk mendukung program penciptaan wirausaha baru.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper