Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Lumpuh sehari, pabrik Daihatsu kembali normal akhir pekan lalu

JAKARTA: PT Astra Daihatsu Motor kembali mengoperasikan pabriknya di Sunter, Jakarta Utara, pada Jumat (18/1), setelah sehari sebelumnya lumpuh oleh banjir."Sudah berproduksi normal sejak Jumat. Hanya kamis saja yang tidak bisa berproduksi karena
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  08:05 WIB

JAKARTA: PT Astra Daihatsu Motor kembali mengoperasikan pabriknya di Sunter, Jakarta Utara, pada Jumat (18/1), setelah sehari sebelumnya lumpuh oleh banjir.

"Sudah berproduksi normal sejak Jumat. Hanya kamis saja yang tidak bisa berproduksi karena akses menuju pabrik yang banjir," jelas Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra kepada Bisnis, Senin (21/1).

Dari dua pabrik yang dimiliki ADM, kata Amelia, hanya satu yang tak bisa beroperasi pada Kamis, dengan kapasitas produksi harian sekitar 1.500 unit.

Itu pun bukan karena pabrik terendam banjir, melainkan karena karyawan tidak bisa mencapai pabrik akibat akses jalan yang tertutup.

"Pabrik yang tidak berproduksi hanya di Sunter dan hanya satu hari impact-nya sekitar 1.500 unit," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama ADM Sudirman Maman Rusdi menerangkan penghentian operasi pabrik yang memproduksi mobil merek Toyota dan Daihatsu itu menyebabkan ADM kehilangan produksi sekitar 2.000 unit.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengkhawatirkan banjir yang melumpuhkan sejumlah pabrik dan diler otomotif berpotensi menggagalkan pencapaian target pasar 1,1 juta unit. (arh)

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top