Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANEKA TAMBANG: Akan bangun sentra buah di Bogor

JAKARTA—PT Aneka Tambang Tbk mencanangkan program sentra buah-buahan di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  21:52 WIB

JAKARTA—PT Aneka Tambang Tbk mencanangkan program sentra buah-buahan di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan tersebut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus pelestarian alam di sekitar lokasi tambang emas perseroan di Pongkor, Jawa Barat.

Tedy Badrujaman, Sekretaris Perusahaan PT Aneka Tambang Tbk, menuturkan pada tahap awal tahun lalu perseroan menanam 25.000 pohon buah-buahan yang dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yakni Desa Malasari, Desa Cisarua, dan Desa Bantar Karet.

“Dalam program ini, perseroan bekerja sama dengan Lembaga Manajemen (LM) Quantum yang memiliki keahlian dalam bidang pengembangan masyarakat dan budidaya tanaman buah-buahan,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (18/1/2013).

Adapun LM Quantum akan melakukan pendampingan kepada masyarakat sosialisasi cara penanaman dan pemeliharaan, pendampingan pemeliharaan tanaman dan pelatihan budidaya tanaman untuk dapat dikembangbiakkan.

Jenis tanaman buah-buahan yang ditanam antara lain manggis, alpukat, jambu kristal, dan jambu bol.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Herdiyan

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top