Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CUACA EKSTREM Berakhir, Namun Gelombang 5 m Masih Mengintai

JAKARTA—Stasiun Meteorologi Maritim melaporkan tidak ada cuaca buruk di kawasan perairan di Indonesia mulai hari ini, Rabu (16/1) pukul 07.00 WIB sampai dengan Kamis (17/1) pukul 07.00 WIB, tapi ada beberapa wilayah yang gelombang lautnya mencapai

JAKARTA—Stasiun Meteorologi Maritim melaporkan tidak ada cuaca buruk di kawasan perairan di Indonesia mulai hari ini, Rabu (16/1) pukul 07.00 WIB sampai dengan Kamis (17/1) pukul 07.00 WIB, tapi ada beberapa wilayah yang gelombang lautnya mencapai 5 meter.

Untuk angin di atas wilayah perairan Indonesia, di Utara Khatulistiwa Barat sampai Timur dan di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah Tenggara sampai Barat Laut, dengan kecepatan angin berkisar antara 3 knot sampai 25 knot.

Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan disertai badai guntur hingga terjadi di beberapa tempat, speerti Perairan Aceh, Perairan Bengkulu, Perairan Enggano, Selat Sunda, Perairan Banten, dan Perairan Jawa Barat.

Sementara itu, untuk gelombang laut dengan tinggi 1,5 meter sampai dengan 3 meter berpeluang terjadi di sejumlahwilayah, di antaranya Perairan Kalimantan Barat, Selat Karimata, Perairan Aceh Barat, Perairan Selatan Jawa Timur, dan Laut Maluku.

Gelombang laut yang memiliki ketinggian 3 meter hingga 5 meter berpeluang terjadi di beberapa perairan, seperti Laut Natuna, Perairan Kalimantan Utara, Perairan Sambas, Selat Karimata bagian Utara, Perairan Bangka Belitung, Perairan Selatan Banten hingga Perairan Selatan Jawa Tengah. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper