Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CUACA EKSTREM Berakhir, Namun Gelombang 5 m Masih Mengintai

JAKARTA—Stasiun Meteorologi Maritim melaporkan tidak ada cuaca buruk di kawasan perairan di Indonesia mulai hari ini, Rabu (16/1) pukul 07.00 WIB sampai dengan Kamis (17/1) pukul 07.00 WIB, tapi ada beberapa wilayah yang gelombang lautnya mencapai
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  15:01 WIB

JAKARTA—Stasiun Meteorologi Maritim melaporkan tidak ada cuaca buruk di kawasan perairan di Indonesia mulai hari ini, Rabu (16/1) pukul 07.00 WIB sampai dengan Kamis (17/1) pukul 07.00 WIB, tapi ada beberapa wilayah yang gelombang lautnya mencapai 5 meter.

Untuk angin di atas wilayah perairan Indonesia, di Utara Khatulistiwa Barat sampai Timur dan di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah Tenggara sampai Barat Laut, dengan kecepatan angin berkisar antara 3 knot sampai 25 knot.

Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan disertai badai guntur hingga terjadi di beberapa tempat, speerti Perairan Aceh, Perairan Bengkulu, Perairan Enggano, Selat Sunda, Perairan Banten, dan Perairan Jawa Barat.

Sementara itu, untuk gelombang laut dengan tinggi 1,5 meter sampai dengan 3 meter berpeluang terjadi di sejumlahwilayah, di antaranya Perairan Kalimantan Barat, Selat Karimata, Perairan Aceh Barat, Perairan Selatan Jawa Timur, dan Laut Maluku.

Gelombang laut yang memiliki ketinggian 3 meter hingga 5 meter berpeluang terjadi di beberapa perairan, seperti Laut Natuna, Perairan Kalimantan Utara, Perairan Sambas, Selat Karimata bagian Utara, Perairan Bangka Belitung, Perairan Selatan Banten hingga Perairan Selatan Jawa Tengah. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top