Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARUBENI CORP Siap Tambah Investasi

JAKARTA: Perusahaan multinasional asal Jepang Marubeni Corporation menjajaki kemungkinan investasi di beberapa bidang seperti tekstil, pembangkit listrik, perkapalan, dan pengolahan air bersih.Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengungkapkan perusahaan

JAKARTA: Perusahaan multinasional asal Jepang Marubeni Corporation menjajaki kemungkinan investasi di beberapa bidang seperti tekstil, pembangkit listrik, perkapalan, dan pengolahan air bersih.

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengungkapkan perusahaan Jepang tersebut tertarik terhadap beberapa opsi yang ditawarkan pemerintah untuk memperluas ekspansi perusahaan tersebut di dalam negeri.

"Mereka [Marubeni] memberitahukan telah menyelesaikan pembangkit listrik 600 Mega Watt, dan bersiap untuk melakukan ekstensi proyek baru yakni pembangkit listrik dengan kapasitas 1.000 Mega Watt," katanya seusai menerima Teruo Asada, Chief Executive Officer Marubeni Corporation, Rabu (16/1/2013).

Marubeni, tuturnya, telah menggarap beberapa proyek pengembangan pembangkit listrik di dalam negeri yang bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dan sejumlah perusahaan lokal untuk menyediakan kebutuhan listrik nasional.

Pihaknya menjelaskan PLN membutuhkan investasi di bidang infrastruktur pendukung senilai US$90 miliar untuk memenuhi kebutuhan listrik nasional sebesar 53.500 Mega Watt pada 2020.

"Mereka akan melanjutkan proyek tersebut secara bertahap. Pembangkit listriknya menggunakan batu bara. Namun, nanti kami arahkan membangun yang bertenaga geothermal. Nilai investasinya belum disebutkan," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper