Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MARUBENI CORP Siap Tambah Investasi

JAKARTA: Perusahaan multinasional asal Jepang Marubeni Corporation menjajaki kemungkinan investasi di beberapa bidang seperti tekstil, pembangkit listrik, perkapalan, dan pengolahan air bersih.Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengungkapkan perusahaan
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  19:34 WIB

JAKARTA: Perusahaan multinasional asal Jepang Marubeni Corporation menjajaki kemungkinan investasi di beberapa bidang seperti tekstil, pembangkit listrik, perkapalan, dan pengolahan air bersih.

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengungkapkan perusahaan Jepang tersebut tertarik terhadap beberapa opsi yang ditawarkan pemerintah untuk memperluas ekspansi perusahaan tersebut di dalam negeri.

"Mereka [Marubeni] memberitahukan telah menyelesaikan pembangkit listrik 600 Mega Watt, dan bersiap untuk melakukan ekstensi proyek baru yakni pembangkit listrik dengan kapasitas 1.000 Mega Watt," katanya seusai menerima Teruo Asada, Chief Executive Officer Marubeni Corporation, Rabu (16/1/2013).

Marubeni, tuturnya, telah menggarap beberapa proyek pengembangan pembangkit listrik di dalam negeri yang bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dan sejumlah perusahaan lokal untuk menyediakan kebutuhan listrik nasional.

Pihaknya menjelaskan PLN membutuhkan investasi di bidang infrastruktur pendukung senilai US$90 miliar untuk memenuhi kebutuhan listrik nasional sebesar 53.500 Mega Watt pada 2020.

"Mereka akan melanjutkan proyek tersebut secara bertahap. Pembangkit listriknya menggunakan batu bara. Namun, nanti kami arahkan membangun yang bertenaga geothermal. Nilai investasinya belum disebutkan," katanya.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top