Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA CHEVROLET: Penjualan global 2012 capai 4,95 Juta

JAKARTA: Chevrolet, merek otomotif utama dunia yang paling pesat perkembangannya mengumumkan telah menjual lebih dari 4,95 juta kendaraan di tahun 2012.Hal ini merupakan rekor penjualan global baru dan mendorong penjualan General Motors Co. (NYSE: GM)

JAKARTA: Chevrolet, merek otomotif utama dunia yang paling pesat perkembangannya mengumumkan telah menjual lebih dari 4,95 juta kendaraan di tahun 2012.

Hal ini merupakan rekor penjualan global baru dan mendorong penjualan General Motors Co. (NYSE: GM) hingga melebihi 9,2 juta kendaraan, naik 2,9% dibanding tahun 2011.

Sementara itu, Amerika Serikat masih merupakan pasar individual terbesar untuk Chevrolet dengan total penjualan sebanyak 1,85 juta kendaraan.

Sedangkan lebih dari 60% penjualan merek berasal dari pasar lain di seluruh dunia, termasuk Brazil (643.000), China (627.000), Rusia (205.000), Korea Selatan (125.000) dan India (92.000) – seluruhnya membukukan penjualan yang tinggi karena masuknya jenis kendaraan terbaru pada masing-masing negara.

“Chevrolet berada pada masa paling agresif untuk meluncurkan beragam produk baru dalam sejarah perjalanannya, sehingga membantu kami mencapai rekor penjualan kuartal global tertinggi sebanyak sembilan kali berturut-turut,” kata President GM South East Asia Operations Martin Apfel dalam siaran persnya, Rabu (16/1).

“Dituntun oleh visi global yang baru, ‘Find New Roads’ yang telah mengakar dalam warisan kekayaan sejarah merek. Chevrolet yakin akan terus tumbuh di tahun 2013 dengan 13 produk baru atau produk yang  telah dirancang ulang secara signifikan dan sedang diluncurkan di Amerika Serikat, termasuk All-New Corvette Stingray.”

Selain itu 12 produk tambahan lainnya yang diluncurkan di seluruh dunia, termasuk New Chevrolet Spin untuk pasar Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Chevrolet sedang membangun kehadiran globalnya dengan memproduksi kendaraan ukuran kecil seperti Cruze, Sonic/Aveo, dan Spark; Kendaraan ukuran menengah seperti Malibu; dan crossover dan truk seperti Spin, Trax, Orlando, dan Colorado yang didesain untuk beragam   kondisi berkendara dan preferensi konsumen di seluruh dunia.

Sedan kompak Chevrolet Cruze menjadi merek terdepan dengan penjualan global lebih dari 755.000 unit di tahun 2012, menjadikannya sebagai merek Chevrolet paling laris di seluruh dunia dengan penjualan mencapai hampir 1,9 juta unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2009. Di Amerika Serikat, Chevrolet akan meluncurkan Cruze dengan mesin diesel pada kuartal kedua.

Merujuk pada performa korporat, penjualan GM di Amerika Utara naik sebesar 3,2% dan 10,1% pada seluruh kegiatan internasionalnya dibanding tahun 2011. Total penjualan GM untuk pasar Asia Tenggara mencapai 91.715 unit, naik sebesar 108% dibanding tahun 2011.  

Hal ini disebabkan karena Chevrolet mencatat pertumbuhan year on year (yoy) yang terus berlanjut pada seluruh pasar utama, termasuk Thailand (+139%), Indonesia (+17%), Malaysia (+60%), Singapura (+54%), Brunei (+72%) dan Filipina (+16%). (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper