Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN INDONESIA resmikan batching plant di Serpong

TANGERANG SELATAN:  PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak perusahaannya PT SGG Prima Beton meresmikan pabrik semen siap pakai (ready mix) atau yang lazim disebut batching plant di Serpong, Tangerang Selatan.Direktur Utama Semen Indonesia Dwi

TANGERANG SELATAN:  PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak perusahaannya PT SGG Prima Beton meresmikan pabrik semen siap pakai (ready mix) atau yang lazim disebut batching plant di Serpong, Tangerang Selatan.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto meresmikannya hari ini, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya peresmian batching plant ini adalah bagian dari rencana penambahan sembilan unit batching plant pada tahun ini dengan nilai investasi sekitar Rp70 miliar.  

"Ekspansi pabrik batching plant dari SGG Prima Beton ini merupakan bagian dari penguatan distribution channel dalam strategi pemasaran dan penjualan Semen Indonesia, terutama dengan terus melakukan perluasan pasar," ujarnya, Selasa (15/1/2013).

PT SGG Prima Beton (SGGPB) sendiri resmi didirikan pada 25 Mei 2012.

Saham SGG Prima Beton dimiliki oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebesar 99,9%. Sedangkan sisanya dimiliki oleh Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG).

Huruf SGG dalam nama PT SGG Prima Beton kini tak lagi merupakan singkatan, meski pada awalnya merupakan singkatan Semen Gresik Group.

"Sesuai road map perseroan, SGGPB akan memiliki sepuluh batching plant pada akhir 2013. Setelah batching plant Serpong beroperasi, akan segera menyusul di Cikarang (Bekasi) dan Balaraja (Tangerang) pada Maret 2013," ungkapnya.

Dwi menjelaskan, kapasitas batching plant Serpong adalah 75 meter kubik per jam. SGGPB saat juga telah memiliki empat mesin batching plant siap pasang.

Dua di antaranya adalah mobile batching plant dengan kapasitas 100 meter kubik per jam. Alat tersebut akan disiapkan untuk melayani proyek-proyek besar.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper