Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMEN INDONESIA resmikan batching plant di Serpong

TANGERANG SELATAN:  PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak perusahaannya PT SGG Prima Beton meresmikan pabrik semen siap pakai (ready mix) atau yang lazim disebut batching plant di Serpong, Tangerang Selatan.Direktur Utama Semen Indonesia Dwi
- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  16:16 WIB

TANGERANG SELATAN:  PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak perusahaannya PT SGG Prima Beton meresmikan pabrik semen siap pakai (ready mix) atau yang lazim disebut batching plant di Serpong, Tangerang Selatan.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto meresmikannya hari ini, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya peresmian batching plant ini adalah bagian dari rencana penambahan sembilan unit batching plant pada tahun ini dengan nilai investasi sekitar Rp70 miliar.  

"Ekspansi pabrik batching plant dari SGG Prima Beton ini merupakan bagian dari penguatan distribution channel dalam strategi pemasaran dan penjualan Semen Indonesia, terutama dengan terus melakukan perluasan pasar," ujarnya, Selasa (15/1/2013).

PT SGG Prima Beton (SGGPB) sendiri resmi didirikan pada 25 Mei 2012.

Saham SGG Prima Beton dimiliki oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebesar 99,9%. Sedangkan sisanya dimiliki oleh Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG).

Huruf SGG dalam nama PT SGG Prima Beton kini tak lagi merupakan singkatan, meski pada awalnya merupakan singkatan Semen Gresik Group.

"Sesuai road map perseroan, SGGPB akan memiliki sepuluh batching plant pada akhir 2013. Setelah batching plant Serpong beroperasi, akan segera menyusul di Cikarang (Bekasi) dan Balaraja (Tangerang) pada Maret 2013," ungkapnya.

Dwi menjelaskan, kapasitas batching plant Serpong adalah 75 meter kubik per jam. SGGPB saat juga telah memiliki empat mesin batching plant siap pasang.

Dua di antaranya adalah mobile batching plant dengan kapasitas 100 meter kubik per jam. Alat tersebut akan disiapkan untuk melayani proyek-proyek besar.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top