Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEUGEOT & GM: Kerja sama Produksi Mobil Kompak

PARIS: General Motors Co. dan PSA Peugeot Citroen sepakat untuk mengembangkan 3 model mobil kompak yang model pertamanya akan dijual pada 2016 sebagai rangkaian kerjasama mereka di Eropa.Model-model tersebut akan sangat dibedakan untuk mempertahankan

PARIS: General Motors Co. dan PSA Peugeot Citroen sepakat untuk mengembangkan 3 model mobil kompak yang model pertamanya akan dijual pada 2016 sebagai rangkaian kerjasama mereka di Eropa.Model-model tersebut akan sangat dibedakan untuk mempertahankan ciri khas mereka masing-masing dengan proyek berikutnya akan menyasar pasar Amerika Latin dan negara berkembang.Peugeot dan GM yang saat ini berjuang keras meningkatkan keuntungan di tengah krisis Eropa menargetkan dapat menghemat pengeluaran US$2 miliar per tahunnya dengan kerjasama 10 bulan tersebut.“Efek positifnya akan terlihat mengikuti waktu sebelum kesepakatan itu dilaksanakan. Target sinergis US$2 miliar itu sangat ambisius,” ujar Marc-Rene Tonn, analis Warburg Research GmbH di Hamburg, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (21/12/2012).Pabrikan mobil asal Prancis tersebut menjual 7% sahamnya kepada GM pada Maret sebagai bagian dari perjanjian tersebut.GM dan Peugeot akan mengembangkan kerangka mobil dan beberapa komponen mobil kompak bagi produk Peugeot dan kendaraan penumpang multifungsi milik Opel dan Vauxhall.Selain itu, keduanya juga sepakat melakukan pengembangan mobil dengan menggunakan teknologi rendah emisi dalam beberapa tahun ke depan. (17/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper