Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS LOGISTIK: Bangun kompleks modern, Kamdjaja tambah investasi

SURABAYA: PT Kamadjaja Logistics menyiapkan investasi sekitar HK$400 juta guna membiayai pembangunan kompleks logistik ultramodern, instalasi teknologi , serta penambahan armada truk angkut yang ditargetkan terealisasi tahun depan.Chief Operating Officer

SURABAYA: PT Kamadjaja Logistics menyiapkan investasi sekitar HK$400 juta guna membiayai pembangunan kompleks logistik ultramodern, instalasi teknologi , serta penambahan armada truk angkut yang ditargetkan terealisasi tahun depan.Chief Operating Officer Kamadjaja Logistics Ivy Kamadjaja mengungkapkan kompleks logistik itu akan diperkuat fasilitas cold storage, container yard, serta sistem penyimpanan dan peralatan material handling berteknologi tinggi.Di samping itu, perusahaan juga akan membangun ultramodern warehouse di Medan dan Cibitung pada area seluas 18 hektare. Dia menilai rencana strategis itu akan memperkuat jaringan warehouse perusahaan yang tersebar di 300 titik distribusi di sejumlah kawasan industri.“Sampai saat ini, kami sudah punya 18 warehouse atau distribution center yang luasnya lebih dari 300 meter persegi,” ungkapnya pada jumpa pers yang digelar hari ini (20/12) di Surabaya.Menurut Ivi, pihaknya akan terus berimprovisasi meningkatkan bisnis logistik terintegrasi guna menyongsong pasar bebas Asean 2015 mendatang. Untuk itu, perusahaan telah membekali diri dengan sertifikat ISO 9001:2008 dan OHSAS 18001:2007.Ivi mengatakan kedua sertifikasi itu akan meningkatkan preferensi pelanggan yang membutuhkan  jaminan keselamatan dan kualitas kinerja sebagai penunjang  proses dan mutu layanan secara berkelanjutan.“Dengan sertifikat itu, kami lebih percaya diri berekspansi ke pasar luar negeri,” paparnya.Di tempat yang sama, Vice President East Indonesia Amin Kiswardono mengungkapkan pihaknya akan tancap gas menyasar pasar baru. Hingga kini, pelanggan Kamadjaja berasal dari sejumlah industri seperti ban, semen, dan lubricant oil.Menurut Amin, ke depan Kamadjaja akan membangun pusat logistik terintegrasi di lini I di sejumlah bandara strategis di Indonesia. Rencana itu, katanya, memungkinkan perusahaan menjemput langsung barang atau kargo guna meningkatkan lead time distribusi.Amin optimistis bisnis logistik menyimpan potensi yang menjanjikan. Dia mencatat pertumbuhan bisnis logistik nasional rata-rata mencapai 14% setiap tahun. Bahkan, ucapnya, kue bisnis yang dapat diperebutkan masih cukup besar sekitar Rp 30 triliun.“Kami harus bangga, karena pertumbuhan bisnis logistik Kamadjaja melampaui pencapaian nasional. Sampai akhir tahun ini, core bisnis logistik diharapkan tumbuh 45%,” terangnya. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper