Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR AKHIR TAHUN 2012: Masih ada kereta tambahan ke Jogja & Solo

YOGYAKARTA - PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta menyiapkan dua kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur akhir tahun, yaitu Argo Lawu dan Argo Dwipangga relasi Solo-Jakarta.
 
"Kereta tambahan itu akan mulai dijalankan pada hari ini hingga 6 Januari 2013," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta Sri Winarto di Yogyakarta, Kamis.
 
Mulai Kamis (20/12) hingga 31 Desember, kereta yang dijalankan adalah Argo Lawu yang diberangkatkan dari Solo Balapan pada pukul 09.30 WIB dan Argo Dwipangga diberangkatkan pada pukul 21.30 WIB dari Solo pada 1-6 Januari 2013.
 
Penggunaan kedua jenis kereta api tambahan ini dilakukan untuk menyesuaikan permintaan masyarakat pengguna moda transportasi darat tersebut.
 
Seperti tiket reguler, tiket untuk kereta api tambahan tersebut juga bisa diperoleh secara online saat tiket untuk kereta reguler sudah habis terjual.
 
Tiket kereta api reguler yang sudah habis terjual adalah untuk keberangkatan tanggal 25 Desember, 31 Desember, 1 dan 2 Januari 2013, untuk semua kelas kereta mulai ekonomi, ekonomi AC, bisnis dan eksekutif.
 
"Dengan demikian, reservasi tiket kereta api tambahan yang sudah terbuka adalah untuk keberangkatan 25 Desember," katanya.
 
Puncak kedatangan penumpang di Daop VI untuk libur panjang akhir tahun diperkirakan terjadi pada 26 Desember dan arus pulang terjadi pada 1 Januari 2013, dengan penumpang masing-masing mencapai 8.500 orang.
 
Selama libur Natal dan Tahun Baru 2013, PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta juga telah membuka posko di sejumlah stasiun besar seperti posko kesehatan di Stasiun Tugu, Klaten, Solo Balapan. Posko tersebut dapat dimanfaatkan secara gratis. (Antara/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper