Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PHRI BALIKPAPAN Bakal Pilih Pengurus Baru

BALIKPAPAN-- PHRI Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VI guna memilih pengurus yang baru periode 2012-2016. 
Arma Editor
Arma Editor - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  18:26 WIB

BALIKPAPAN-- PHRI Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VI guna memilih pengurus yang baru periode 2012-2016. 

Ketua Pelaksana Muscab VI BPC PHRI Kota Balikpapan Eko Sujianto mengatakan ada 75 anggota yang hadir dari 150 anggota terdaftar. Pemilihan ketua saat ini sedang berlangsung setelah memasuki Sidang Pleno IV.

"Ada 3 kandidat calon yang akan maju dalam pemilihan ketua periode 2012-2016," ujarnya, Minggu (16/12/2012).

Ketiga calon tersebut yakni Dicke Indrayana yang juga GM Le Grandeur Hotel, Andik Kuswandi dari EAM Swissbell Hotel Balikpapan dan Yulidar Gani yang menjadi GM Hotel Mirama.

Eko berharap ketua terpilih baru bisa memberikan inovasi baru dalam menghidupkan bisnis perhotelan dan restoran di Balikpapan. Selain untuk memacu jumlah pengunjung, inovasi tersebut diyakini juga bisa meminimalisir kejenuhan dalam bisnis perhotelan.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang membuka Muscab VI BPC PHRI Kota Balikpapan mengatakan promosi yang dilakukan oleh pelaku usaha pariwisata tidak hanya untuk lokal Balikpapan. Menurutnya, pariwisata di Balikpapan akan berkembang dengan dukungan daerah di sekitarnya.

"Jadi tak hanya Balikpapan, tapi Kaltim yang harus dipromosikan karena otomatis yang akan masuk ke Kaltim akan lewat Balikpapan," tegasnya. 

Dia juga berpesan agar para pelaku usaha perhotelan bisa bekerja sama dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar karena sebagian besar lokasi hotel berada dekat dengan permukiman. Harapannya, perkembangan bisnis hotel dan restoran yang maju akan memberikan efek positif bagi kota seperti bertambahnya potensi pendapatan asli daerah. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top