Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROSPEK EKONOMI RI: KEN Prediksi Ekspor 2013 Cenderung Stagnan

JAKARTA-Komite Ekonomi Nasional memprediksi nilai ekspor Indonesia pada tahun depan cenderung stagnan dengan perkiraan pertumbuhan sekitar 0%-0,5%.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  13:42 WIB

JAKARTA-Komite Ekonomi Nasional memprediksi nilai ekspor Indonesia pada tahun depan cenderung stagnan dengan perkiraan pertumbuhan sekitar 0%-0,5%.

 

“Angka ini masih lebih rendah dari perkiraan pemerintah sebesar 1,8% pada 2012,” kata Ketua KEN Chairul Tanjung saat membuka acara Prospek Ekonomi Indonesia 2013 hari ini (10/12).

 

Dia mengemukakan pilar ekonomi nasional ditunjang oleh konsumsi domestik dan investasi. “Dua hal yang menjadi pilar ekonomi ini tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan 2012,” ujarnya.

 

KEN memproyeksi laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2013 hanya 6,1%-6,6%, lebih rendah dibandingkan dengan proyeksi pemerintah 6,5%-6,8%.

 

“Tahun 2013 adalah tahun penuh tantangan. Prediksi kami memang lebih rendah dibandingkan dengan prediksi pemerintah. Kami mencoba realistis, terlebih situasi global juga belum membaik,” tuturnya.

 

KEN sebelumnya memprediksi laju pertumbuhan ekonomi nasional tahun sekitar 6,3%-6,7%. Namun, Chairul menilai tahun ini hanya akan menyentuh batas bawah 6,3%. (36/08/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rio Sandy P&Sri Mas Sari

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top